Masyarakat Kampung Pongkor Perbaiki Jalan Kabupaten

Bogor, aspirasipublik.com – Masyarakat sepanjang jalan Raya Pongkor, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, memperbaiki dan menambal jalan yang bolong serta rusak parah dengan adukan semen campur pasir menggunakan dana swadaya yang dihimpun dari warga melalui Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, guna mengantisipasi kejadian kecelakaan akibat terpeleset atau terjatuh. Pada Selasa (28/09/2021).

Ketua pemuda Kampung Pongkor Fahirudin mengatakan, untuk mencegah jalan bertambah rusak parah maka masyarakat berkenan kerja bhakti.

“Hari ini kami mengadakan kerja bhakti menambal jalan yang berlubang dari pada nantinya tambah parah,” kata Fahirudin.

Fahirudin menambahkan, jalan yang ditambal panjangnya sekitar 2 Kilo Meter menggunakan dana dari masyarakat dan dikerjakan oleh pemuda ditiga Rw. Berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten.

“Jalan yang ditambal kurang lebih ada 2 Kilo Meter menggunakan dana dari swadaya Masyarakat se-Kampung Pongkor khususnya Rw 09 sedangkan kegiatan melibatkan semua pemuda di tiga Rw 07,08,09. Kalau ke pihak desa memang kami belum melapor, hanya saja waktu ditelpon gak diangkat makanya kami langsung gerak cepat, kami berharap Pemerintah mau menambal jalan yang rusak parah ini,” pintanya.

Ditempat yang sama Ketua Rw 09 Kampung Pongkor, Desa Cisarua Jefri menuturkan, guna mencegah kejadian kecelakaan disepanjang jalan Raya Pongkor tidak ada salahnya masyarakat berjibaku dengan kegiatan gotong-royong.

“Kami mengerjakan ini semata-mata karena takut ada yang celaka dari warga yang melintas dijalan ini karena berlubang dan cukup parah, semoga saja setelah ada kegiatan ini Pemerintah mau perhatian. Saya berharap Pemerintah tidak diam dengan jalan rusak,” kilasnya.

Senada dengan ketua Rw, salah seorang Tokoh Masyarakat Kampung Pongkor Ustadz Syahidin berharap, untuk menjaga ukhuwah islamiyah maka sangat dibutuhkan kerelaan warga untuk mau bernuat baik dengan niat membantu sesama.

“Saya berharap semua warga disekitar jalan Pongkor ini untuk mau melakukan kebaikan, tidak usah menunggu komando dari manapun karena untuk kebersamaan,” tandasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *