Kades Curug Bitung Kerahkan Seluruh RT/RW Dusun serta Linmas Turun Ke Jalan

Bogor, aspirasipublik.com – Gotong royong merupakan satu di antara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang dalam Pancasila yaitu sila ketiga ‘Persatuan Indonesia’.

Gotong royong sudah mendarah daging, bahkan menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, hampir seluruh daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.Gotong royong berasal dari kata ‘gotong’ yang berarti bekerja, dan ‘royong’ yang berarti bersama.

Hal ini dilakukan untuk membangun infrastruktur yang ada di wilayah desa, imbas dari seluruh warga desa curug bitung menuduh kepala desa curug bitung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor. Engkos Kosasih  tidak becus (tidak bisa) memperjuangkan jalan yang rusak padahal kades curug bitung engkos kosasih sudah berkali – kali mengajukan dan meminta kepada dinas PUPR maupun dinas setempat, namun sampai saat ini jalan utama acetabrani yang rusak berat dari kampung situhiang sampai kampung ciberem belum juga ada tanggapan atau dikerjakan sedangkan seluruh warga yang melintasi jalan tersebut banyak sekali yang celaka.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kades Curug Bitung Engkos Kosasih ambil langkah terbaik dengan mengerahkan seluruh jajaran di antaranya seluruh ketua dusun, RT/RW serta linmas untuk turun ke jalan dengan tujuan gotong royong guna meratakan jalan yang berlobang – lobang dan membetulkan saluran air.

Bahkan kades curug bitung sudah menurunkan batu sebanyak 7 truk untuk meratakan jalan tersebut. Oleh karena itu engkos kosasih berharap kepada dinas PUPR maupun dinas setempat agar segera melaksanakan perbaikan jalan ini, karena kami sebagai kepala desa menjadi bulan – bulanan seluruh warga dan kamipun meminta kepada dinas setempat untuk mengadakan alat berat buat meratakan batu – batu yang telah kami sebar ke jalan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *