Akademisi Yaredi Waruwu (YW) Bertemu Tokoh Senior Firman Jaya Daeli Berdiskusi Potensi dan Masa Depan Kepulauan Nias

Jakarta, aspirasipublik.com – Kepulauan Nias bagian dari integral NKRI tak terpisahkan yang berideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 45.

Masyarakat Kepulauan Nias memiliki banyak tantangan dan permasalahan yang dihadapi karena tergolong daerah tertinggal, terluar dan termiskin. Seperti sektor pendidikan, kesehatan, perikanan dan kelautan, pariwisata serta pertanian sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Sumut.

Walupun saat ini ada putra – putri Nias yang menjadi pejabat nasional namun tidak serta merta permasalahan masyarakat Kepulauan Nias bisa terurai menjadi harapan baik masyarakat.

Terkait hal itu, Akademisi dan Tokoh Pemuda Yaredi Waruwu (YW) berdiskusi dengan Tokoh Senior Firman Jaya Daeli di Jakarta.

Firman Jaya Daeli menyampaikan pemimpin sejatinya mengabdi untuk rakyat dan bersama rakyat.

Mengapa? Masyarakat saat ini sudah cerdas bisa membedakan mana pemimpin yang mengabdi atau pura-pura mengabdi. Pemimpin tidak boleh meninggalkan rakyat harus melekat dan menyatu dengan warganya.

“Ia berpesan agar generasi milenial Nias mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan, jangan hanya memperhatikan tampilan luar saja tetapi harus rendah hati, bermoral, berintegritas, dan berbaur dengan masyarakat” ujarnya.

Sementara Yaredi Waruwu mengungkapkan bahwa sependapat dengan yang disampaikan oleh Firman. Rabu, (20/10/2021).

Ia apresiasi bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan Firman. Kedepannya ia berharap bisa berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat dengan cara kolaborasi pemikiran dengan generasi milenial, kelompok masyarakat maupun pemerintah daerah di Kepulauan Nias.

“Tentu saja kita mendukung pemerintah daerah di Kepulauan Nias yang berkinerja baik dan memiliki etos kerja yang tinggi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita mendorong agar mereka bisa berprestasi dan tidak terlibat dalam tindakan korupsi,” ujar Yaredi Waruwu (YW).

Peningkatan dan pengembangan kapasitas SDM masyarakat Nias khususnya generasi muda merupakan kekuatan menghadapi masa depan yang kompetetif secara domestik dan global. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *