Alumni “Akabri 1999 Peduli” menggelar Bakti Sosial Vaksinasi Masal dan Kampung Herd Immunity di Pontianak

Pontianak, Kalbar, aspirasipublik.com – Kamis (21/10/21) bertempat di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura Pontianak Jl. Dr. H. Hadari Nawawi Pontianak Selatan menggelar Vaksinasi sebanya 1500 dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk dosis pertama dan kedua disipakan dalam gelaran kegiatan tersebut.

Petugas vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu Team Dokes Polda Kalbar,Team Kesdam XII Tanjungpura Pontianak, RS Lanud Supadio AU,Diskes Lantamal dan Team Relawan Polres Pontianak Kota.

Alumni Akabri 1999 yang diwakili oleh Kolonel Pnb Agung menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut,merupakan inisiasi Alumni Akabri 1999, guna menyukseskan program percepatan Vaksinasi Nasional dan turut berperan aktif membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat selama masa pandemi Covid 19.

Kami dari Alumni Akabri 1999 hari ini kita saksikanbersama, kami melaksanakan kegiatan vaksinasi masal yang bekerjasama dengan BEM Universitas Tanjungpura, Baksos, dan Kampung 100 persen kekebalan Komunal (Herd Immunity) jelas Kolonel Agung.

Kolonel Pnb Agung juga menambahkan bahwa sesuai dengan bahwa sesuai dengan pernyataan Panglima TNI dan Kapolri bahwa peran TNI/Polri sangat dibutuhkan dalam membantu penangan Covid 19 di Indonesia.

Terbukti hari ini Alumni Akabri 1999 secara keseluruhan di 34 provinsi di Indonesia melaksanakan kegiatan ini secara bersama sama. Harapan kami Akabri 1999 yang terdiri dari TNI AD, AL, AU dan Polri, tetap Solid dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, menjaga keutuhan NKRI, dan terus berbakti kepada Nusa dan Bangsa.

Kegiatan juga diikuti oleh Waka Polres Kota Pontianak, AKBP, N. B. Dharma, S.I.K,M.H yang juga alumni Akabri 1999 tersebut juga melakukan zoo meeting kepada Panglima TNI dan Kapolri serta menyerahkan cindera mata berupa pelakat kepada Rektor Untan  diserahkan langsung oleh AKBP, N. B. Dharma, S.I.K, M.H dan kepada BEM Untan oleh Kolonel Agung,bantuan sosial kepada Panti AsuhanAlhidayah oleh Kolonel Baharudin Erwin,bantuan sosial kepada Panti Asuhan Uswatun Hasanah oleh AKBP Uryantono dan Goodibeg Nakes oleh Letkol Rahmat.

Dlama kesempatan terpisah Tektor Untan Dr. H. Garuda Wiko, S.H,M.Si, FCBArb memgucapkan terima kasih dan dukungan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Akabri 1999. (Ridwan, S. S.H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *