Smartriemall Dongkrak Penjualan Produk UMKM, Transaksi Aman Pasti Untung

Jakarta, aspirasipublik.com – Indonesia satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki nilai ekonomi digital tertinggi. Sebab, potensi Pasar Digital Indonesia bisa tembus Rp 1.700 Triliun di 2025.

Berdasarkan data dari World Bank 2021, sebanyak 80 persen UMKM Indonesia terhubung dalam ekosistem digital.

Pemerintah mendorong pelaku UMKM untuk terus melakukan inovasi untuk bisa memenangkan persaingan pasar di masa depan, pasar digital dengan persaingan global.

Untuk melahirkan inovasi tersebut, UMKM tidak hanya mengandalkan keunggulan produknya saja, namun terus melakukan inovasi dan riset terhadap keinginan dan kebutuhan dari masyarakat dunia.

Kini, Smartriemall hadir dan berkontribusi terhadap pemasaran produk UMKM lokal dan memberikan peluang usaha kepada masyarakat.

Produk UMKM yang dipasarkan melalui Smartriemall adalah produk unggulan yang dikerjakan dengan tangan-tangan terampil.

Kebanyakan pelaku UMKM masih belum melek teknologi untuk memanfaatkan marketplace untuk memasarkan produk UMKM yang dihasilkan.

Di dalam Smartriemall tersedia layanan yang sangat lengkap khususnya kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat. Misalnya, tersedia alat rumah tangga, biro perjalanan, pembayaran elektronik, fashion, craft dan handmade, kesehatan, kosmetik, makanan dan minuman, tas dan sepatu.

Founder Smartriemall Alisha Fianne Sanger menyampaikan mitra Smartriemall mendapatkan pendampingan digitalisasi untuk UMKM, free mentoring digital edukasi dan dijamin ori kamu gak perlu worry, ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Smartriemall bekerjasama dengan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) sejak 2018 telah memberikan pendampingan strategi digital marketing di setiap DPD yang tersebar di seluruh Indonesia. (EZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *