Kapolsek Bersama Jajaran Monitoring Suntik Vaksin Desa Nanggung Kabupaten Bogor

Bogor, aspirasipublik.com – Hampir 2 tahun Indonesia menghadapi virus corona. Masyarakat dibuat resah. Banyak sektor terdampak. Bukan hanya kesehatan. Perekonomian juga mendapat efek negatif dari penyebaran virus dari Wuhan, China tersebut.

Vaksin merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus semakin luas. Jutaan vaksin dibeli untuk membuat kekebalan kelompok atau herd immunity. Pasalnya sampai saat ini belum ada obat yang dinyatakan manjur untuk mengobati Covid-19.

Orang yang divaksinasi akan dilindungi dari penyakit yang dimaksud, agar memutus rantai penularan. Melalui herd immunity, sebagian besar populasi divaksinasi dan menurunkan jumlah keseluruhan virus.

Herd immunity juga bisa dicapai ketika sejumlah orang dalam populasi telah pulih dari suatu penyakit. Serta telah mengembangkan antibodi secara alami untuk melawan infeksi di masa depan.

Untuk menambah kekebalan pada tubuh dan antisipasi penyebaran covid 19. Pada hari sabtu, tanggal 23/10/2021. Kades Nanggung Ahmad Sodik bersinergi dengan puskesmas nanggung untuk laksanakan suntik vaksin buat warga kampung pasir petey, adapun target yang di inginkan oleh kades nanggung ahmad sodik, meminta sebanyak banyaknya.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan, suntik vaksin seluruh warga didampingi langsung babinsa, babinkantibmas, kades serta ketua dusun ikut mendampingi dari awal pelaksanaan sampai selesainya pelaksanaan, bahkan pada pelaksanaan vaksin tersebut Kapolsek Nanggung AKP. Acmad Budi Santoso bersama jajaran monitoring penyuntikan.

Dari kampung pasir petey desa nanggung dilanjutkan ke pelaksanaan vaksin kampung taluk waru desa. Curug bitung. Pelaksanaan suntik vaksin berjalan kondusip serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *