Kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Tim Dosen Universitas Pamulang Prodi Teknik Informatika di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Kedaung, Ciputat

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademik dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Pada hakikatnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan untuk menjembatani permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, komunitas secara umum sampai dengan lembaga pendidikan.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan pada hari minggu tanggal 31 Oktober 2021 di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) Kedaung, Ciputat yang berlokasi di Jl. Masjid Darussalam No.40 RT 009/004, Kedaung, Kec. Pamulang, Kota Tangerang  Selatan, Banten 15415 yang dilakukan oleh Tim Dosen Universitas Pamulang Prodi Teknik Informatika ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa/I tentang pemanfaatan aplikasi komputer. Di dalam sistem komputer sendiri memiliki pengelompokan komponen, klasifikasi dan sejarah pengembangan komputer. Sedangkan untuk software (Perangkat Lunak) sendiri terdapat klasifikasi software dan klasifikasi aplikasi. Dalam klasfikasi aplikasi salah satunya terdapat pengolah kata, pengolah angka, dan pengolah data awal yang dimiliki oleh Microsoft Office. Dengan mempelajari Microsoft Office tersebut diharapkan nantinya akan pengetahuan dasar dalam mengolah kata, mengolah angka maupun mengolah data. kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan siswa/i terutama dalam membangun minat tentang pengetahuan komputer, terlebih lagi dalam mengembangkan aplikasi dan sistem komputer yang mengikuti perkemangan jaman dan teknologi. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah ceramah, diskusi dan pelatihan. Ceramah dan diskusi dilakukan dalam pemaparan teori mengenai pengenalan aplikasi komputer. Pelatihan dilakukan ketika siswa/i akan mencoba salah satu kasus dengan menggunakan aplikasi Microsoft office.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *