Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K. Apresiasi Antusias Mengikuti Vaksin Covid di Pasaman Barat

Simpang Empat, aspirasipublik.com – Sabtu. (06/11/21) Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Pasaman Barat terbilang sangat tinggi antusias masyarakat untuk mengunjung geria yang ada mendapat apresiasi langsung dari Kepala Kepolisian Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra,S.H,S.I.K., ini disampaikan Kapolda dalam peninjauan  gebyar vaksin  Sumatera Barat yang ke 2 di Pasaman Barat didampingi langsung Bupati H. Hamsuardi, S.Ag, Wakil Bupati H. Risnawanto, S.E, Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K serta Forkopimda dan Kepala OPD dan jajaran PJU polres Pasbar.

Kapolda mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Kepala Daerah dan seluruh jajaran Forkopimda Pasaman Barat bisa mengeksplorasi potensi yang ada sehingga peningkatan vaksinasi menjadi luar biasa.

Kapolda menilai masyarakat Pasbar termasuk berpandangan luar biasa dalam menyikapi pentingnya vaksinasi sekarang ini digambarkan dengan kesadaran yang tinggi  untuk mendatangi gerai vaksin covid yang tersedia.

Hal ini dibandingkan daerah lain yang ada di Sumbar yang telah dikunjungi Kapolda selama ini masih banyak yang ragu – ragu untuk di vaksin. Kapolda yakin dan optimis bahwa Pasbar akan mampu mengejar ketertinggalan capaian hasil evaluasi, ditingkat Provinsi ataupun Nasional.

Pencapaian vaksin Pasbar dua minggu terakhir sudah sangat signifikan peningkatan jumlahnya menjadi hal positif target Vaksinasi di Sumbar dan Kab. Pasaman Barat terus meningkat.

Dalam mensukseskan kegiatan perlu sinergi dari seluruh elemen yang ada dan tidak perlu menunggu hingga sebulan, dengannkerja sama yang baik Pasbar akan mencapai target di Sumbar dibanding daerah lainya.

Untuk mensukseskan Herd Imunnity ada beberapa hal yang harus diperhatikan pertama bagaimana membuat sadar Masyarakat akan Vaksinasi, kedua kesiapan Vaksinator dalam pelayanan bagi masyarakat dan yang ketiga ketersedian Vaksin yang jadi tolak ukur pencapaian yang meningkat tinggi, jelas Kapolda.

Dalam hal Ini Bupati Pasba menjelaskan Pasaman Barat yang terdiri dari 11 kecamatan dan 19 nagari induk harus dicapai 333.063 orang hingga Desember dengan target 75 persen.

Gebyar Vaksinasi yang telah dilaksanakan selama ini telah menjadi tolak ukur yang sangat baik.

Dalam kesempatan sekarang ini Vaksinasi digelar di dua tempat bersamaan yaitu Halaman Kantor Bupati Pasbar aula balairong dan di Kecamatan Sungai beremas di RTH air bangis untuk meningkatkan capaian yang sudah tertinggal bisa dikejar taget nya ujar Bupati.

Target capaian 4000 orang perhari untuk mencapai 75 persen desember kedepan ungkap Bupati.

Bupati dan Kapolda juga memberikan sembako bagi masyarakat yang datang melalui perwakialn serta untuk tenaga vaksinator dari tenaga media yang sudah bekerja keras selama ini. (Ridwan, S. S.H.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *