Kades Yeyen Salurkan BLT DD Ke Warga Untuk Bulan November

Bogor, aspirasipublik.com – Sebanyak 219 warga Desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp. 300 ribu untuk bulan 11. Namun ada dua penerima yang sempat ditolak pemerintah desa.

Pasalnya, dua warga tersebut hingga kini belum juga divaksin Covid-19.

Di tempat penyaluran BLT, Encih warga yang belum divaksin itu langsung diantar petugas ke tempat pelaksanaan vaksin terdekat.

Usai divaksin, dirinya langsung kembali ke kantor desa untuk mengambil haknya.

“Terimakasih bantuannya, ini saya sudah divaksin,” singkatnya.

Kades Yeyen mengatakan, “Ada dua orang penerima BLT yang belum divaksin, jadi kita minta mereka untuk divaksin dahulu,” ujar Kepala Desa Kalong I, Yeyen Yeni Permana di sela-sela penyaluran BLT pada Senin, (8/11/2021).

Dengan terpaksa, pihaknya menunda penyaluran BLT terhadap dua orang tersebut sampai dapat menunjukan bukti bahwa telah menjalani vaksinasi.

Menurut Yeyen, saat ini desanya tengah menggaungkan percepatan vaksinasi yang hingga kini sudah mencapai 80 persen.

Berdasarkan data di Puskesmas Leuwisadeng, sekitar 2500 warga Desa Kalong I telah divaksin mulai dari usia remaja hingga lansia.

Melalui program-program yang ada termasuk BLT DD, dirinya mensosialisasikan ke warga untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Apalagi BLT DD ini tidak bisa diwakilkan, jadi penerima sendiri yang harus mengambil dengan syarat sudah divaksin,” jelasnya. (Seno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *