Pura Kodamar Lantamal III Dibangun, Fasilitas Ibadah Teranyar Anggota AL dan Warga Kelapa Gading

Jakarta, aspirasipublik.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membangun Pura Kodamar Lantamal III, di Kompleks Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama dan penanaman pohon Beringin dan Cempaka tepat di lokasi pembangunan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

“Hari ini kami melakukan peletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Pura di Komplek TNI AL Kelapa Gading yang mana sampai saat ini belum ada tempat ibadah bagi masyarakat Hindu di Kelapa Gading, kata Yudo saat ditemui di Komplek Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/11).

Kegiatan yang dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Yudo menjelaskan pembangunan pura dimaksudkan sebagai tempat pembinaan spiritual bagi umat Hindu, baik anggota TNI AL atau pun warga sekitarnya.

Terlebih, diharapkan kehadiran pura yang disekitarnya terdapat rumah ibadah lain seperti masjid dan gereja dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini wujud tanggung jawab pemimpin meningkatkan keimanan, moral, humanis dan profesional bagi anggota. Diharapkan dengan dibangunnya pura semakin meningkatkan kinerja dan kompetensi tugas,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Yudo menitip pesan kepada panitia untuk menghadirkan perubahan positif di sekitar area pembangunan pura. Utamanya menghadirkan penghijauan dan keindahan agar ibadah semakin khusyuk.

“Dengan adanya pembangunan harus ada perubahan disekitar,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan juga dirangkai Serbuan Vaksinasi yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Kegiatan dimaksudkan mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Eduardus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *