Media aspirasipublik.com Salah Satu Media yang Tergabung di SMSI Taput

Taput, aspirasipublik.com – Pengukuhan serikat media siber Indonesia kabupaten Tapanuli Utara periode 2021 – 2026 yang dilaksanakan pada, Rabu 10 Nopember 2021 di sopo partungkoan tarutung, melantik sekaligus mengukuhkan saudara Jan Pieter Simorangkir menjadi Ketua SMSI Tapanuli Utara Periode 2021-2026.

Ketua terpilih yang akrab disebut JPS, Dia mengawali kariernya di Media Mingguan Liputan Bona Pasogit yang diterbitkan sejumlah wartawan senior di Tarutung tahun 2001, kemudiaan dia menjajal kemampuan di Harian Warta Kita Medan dan terakhir di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Medan. Kini dia bekerja di Media Online Medanbisnisdaily.

ketua SMSI Jan Pieter Simorangkir menggandeng saudara Rinto Lumban Gaol menjadi sekjend SMSI dan Saudari Friska Panjaitan diposisikan sebagai bendahara SMSI Taput.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lahir di Banten 17 Maret 2017 dan telah menjadi konstituen Dewan Pers, 29 Mei 2020, kata Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfikar Tanjung, yang saya kutip dari sambutannya, ketika mengukuhkan pengurus SMSI Tapanuli Utara Periode 2021 – 2026 di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu 10 Nopember 2021 bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Pengurus dan anggota SMSI Tapanuli Utara diisi oleh jurnalis yang sudah mapan menulis berita dengan cepat di media online, dan pengalaman jurnalistiknya tidak diragukan lagi.

aspirasipublik.com dan 32 media lainnya menjadi bagian yang ikut bergabung di serikat media siber Indonesia (SMSI) tapanuli Utara untuk saat ini.

Jan Pieter Simorangkir dalam sambutannya menegaskan, Jurnalis akan bekerja profesional. Kami tetap melakukan  fungsi sosial kontrol yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah yang diduga menyimpang dan mencari narasumber yang berkompeten untuk memberikan solusi, katanya.

terkait sejarah berdirinya SMSI, ketua PWI Bonapasogit Posma Simorangkir, S.Sos mengatakan, ada 5 orang fungsionaris PWI Pusat yang membidani lahirnya SMSI dan keberadaannya sudah sama dengan PWI, dia berharap agar jurnalis yang tergabung di SMSI Tapanuli Utara tetap solid .

stop hate, crime and hoaxes menjadi slogan SMSI Taput dan berharap kedepannya bukan hanya slogan saja namun bisa di penetrasikan kedepannya guna mewujudkan insan media yang profesional dan berintegritas. (Douglas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *