Kades Nanggung Bersama Kapolsek Bersinergi degan Puskesmas Nanggung Adakan Penyemprotan

Bogor, aspirasipublik.com – Kedua nyamuk penyebab DBD biasanya menginfeksi seseorang di pagi sampai sore hari menjelang petang. Penularan terjadi saat nyamuk menggigit dan menghisap darah seseorang yang sudah terinfeksi virus dengue, ketika nyamuk tersebut menggigit orang lain, maka virus akan tersebar.

Bisa dibilang, nyamuk berperan sebagai medium pembawa (carrier) virus dengue tersebut. Selain gigitan nyamuk, demam berdarah dipicu oleh faktor risiko tertentu. Beberapa faktor risiko tersebut, di antaranya: Pernah mengalami infeksi virus dengue sebelumnya; Tinggal atau bepergian ke daerah tropis; dan Bayi, anak-anak, orang lanjut usia, dan orang dengan kekebalan tubuh yang lemah.

Dengan munculnya wabah DBD di wilayah desa nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor membuat seluruh warga jadi was – was bahkan sudah banyak sekali warga yang dirawat akibat terkena wabah DBD maka dari itu dengan grak cepat, pemdes nanggung bersama kapolsek beserta jajaran juga babinsa bersinergi bersama puskesmas nanggung dipimpin langsung oleh dr. Baringin adakan penyemprotan wabah DBD di wilayah kampung Banar RW 09 desa nanggung.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan ini bertujuan untuk antisipasi penyebaran wabah DBD, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *