Kadin DKI Jakarta Laksanakan Kegiatan Diskusi Panel & Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Jakarta, aspirasipublik.com – Senin, 22 November 2021. Dalam Rangkaian pelaksanaan RAPIMPOV II/KADIN DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Diskusi Panel dengan tajuk “PERIZINAN USAHA SISTEM OSS – BERBASIS RISIKO” serta Kick Off Bantuan Beras Kepada Masyarakat Jakarta.

Diana Dewi, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta menyampaikan, “Kegiatan RAPIMPROV II Tahun 2021. Tahun ini yang merupakan agenda tetap organisasi, memang sempat tertunda akibat dari pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat di Jakarta akibat Pandemi COVID-19.

Selain itu rangkaian pelaksanaan RAPIMPROV tahun ini juga menjadi ajang untuk kick off KADIN DKI Jakarta memberikan bantuan beras kepada masyarakat Jakarta dengan berkolabrasi bersama GRAB dan Benih Baik. Kegiatan donasi beras sebanyak 8.335 ini merupakan salah satu program CSR dari Kadin DKI Jakarta.

Beberapa program CSR lainnya antara lain program vaksinasi, pemeliharaan lingkungan, pendidikan, seni dan kebudayaan, serta beberapa program yang lain, Ujar Diana Dewi.

Selain itu dalam kegiatan RAPIMPROV II/2021 ini juga dilakukan Diskusi Panel mengangkat tema “Perijinan Usaha Sistem OSS – Berbasis Risiko,” kegiatan ini dilakukan dalam rangka lebih mensosialisasikan kemudahan berusaha yang dibuat oleh Pemerintah sebagai amanat dari Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, serta beberapa aturan turunannya.

Para pengusaha dalam wadah Kadin Indonesia perlu memahami aturan OSS-RBA ini. Perizinan berusaha berbasis risiko dilakukan berdasarkan penetapan tingkat risiko dan peringkat skala kegiatan usaha meliputi UMKM dan/atau usaha besar. penetapan tingkat risiko dilakukan berdasarkan hasil analisis risiko yang wajib dilakukan secara transparan, akuntabel, dan mengedepankan prinsip kehati  -hatian berdasarkan data dan atau penilaian profesional, tambah Diana Dewi.

Dengan dilaksanakannya rangkaian acara dalam pelaksanaan RAPIMPOV II/2021 KADIN DKI Jakarta ini kami berharap dapat meneguhkan kembali komitmen KADIN untuk dapat pulihkan kesehatan dan bangkitan perekonomian dengan berkolaborasi bersama antar stake holder yang ada di DKI Jakarta, pungkas Ketua Umum KADIN DKI Jakarta. (Lolo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *