August 11, 2022

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Padang Gelar Pelatihan untuk Pelatih dan Wasit Selama Tiga Hari di Pangeran Beach Hotel Padang

3 min read

Padang, asprasipublik.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Padang, menggelar pelatihan untuk pelatih dan wasit yang di ikuti oleh beberapa tim tenis meja di seluruh kecamatan yang ada di kota padang. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, dimulai dari hari jum’at hingga sabtu (10-12/12/2021) di Pangeran Beach Hotel Padang.

Kegiatan ini dianggarkan dari dana pokir anggota dewan kota padang, bapak zalmadi, S. Hum, sekaligus ketua umum PTMSI kota padang.

Gustami Hidayat selaku ketua Pengprov. Sumbar, menyampaikan melalui kata sambutanya dihadapan para peserta bahwa kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mempererat persahabatan.

Adanya kegiatan ini PTMSI kota padang dapat mempunyai pelatih dan wasit tenis meja yang profesional dengan bekal yang diberikan, serta mendapatkan pengakuan secara resmi. Sehingga dapat melatih dan memimpin pertandingan para atlet tenis meja dengan baik. Hal ini memungkinkan para atlet tenis meja untuk mempunyai wasit dan pelatih tenis meja yang berkompeten di bidangnya Karena dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan para pelatih dan wasit yang profesional.

Karena sudah diberikan bekal Mudah – mudahan para peserta yang hadir pada hari ini dapat menjadi pelatih dan wasit yang baik bagi atlet tenis meja,” Ucap Gustami.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti sebanyak 31 orang peserta pelatihan pelatih dan wasit tenis meja dan dibuka secara resmi oleh Deden Nurbuana sebagai instruktur dalam kegiatan pelatihan pelatih dan wasit.Kegiatan ini dalam rangka untuk membekali para pelatih dan wasit agar memiliki pengetahuan mendalam terkait pertandingan tenis meja, bisa bermanfaat bagi para pelatih dan wasit tenis meja di kota padang, terutama untuk memahami peraturan terbaru yang diterapkan dalam pertandingan tenis meja.Kami mengharapkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini diterapkan para pelatih dan wasit dengan baik pada saat pelaksanaan porprov dan PON nantinya,” Ungkap Deden.

Bu Desi Novitasari selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini pada PTMSI kota Padang nemberikan penjelasan kepada segenap insan Pers, bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk melaksanakan program kerja dari PTMSI padang. Jadi untuk mengembangkan bagaimana tenis meja agar lebih maju kedepan nya dan agar bisa memberikan ilmu Kepada pelatih – pelatih yang sudah ada di kota Padang dan bisa mengimplementasikan kepada atlet – atlet atau bibit unggul yang baru dilatih sehingga bisa memunculkan prestasi yang lebih baik,” Papar nya.

Target yang diberikan oleh pengurus PTMSI kepada atlet seperti memberikan meja, fasilitas – fasilitas dan memberikan bekal serta pelatihan Jadi tidak hanya memberikan secara teknik saja, tetapi juga untuk kondisi fisik nya dan kemudian untuk sikologis dan juga untuk mental dari atlet tersebut sehingga dia bisa menjadi atlet yang lebih baik dan berprestasi,” Ungkap Desi.

Karena seorang atlet itu tidak hanya teknik nya saja, dan harus bisa menggapai prestasi, bagaimana Langkah -langkah yang harus diambil dari atlit untuk lebih berprestasi dan untuk lebih mengembangkan ke yang lebih baik lagi. Atlit PTMSI kota padang untuk ke provinsi sudah memperlhatkan prestasi nya dan begitu juga untuk maju ke PON sudah ada atlit nya. Untuk PON ke Papua kemaren cabang olah raga tenis meja tidak di pertanding kan,maka nya kita tidak bisa di ikut kan dari atlit PTMSI kota padang. PTMSI kota padang juga pernah meraih juara ditingkat Nasional, seperti yang ada nama nya, osama dan tomi,” Tutup Desi. (edril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.