August 13, 2022

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK Desa Sukamulih

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Merencanakan, melaksanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat. Menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk terlaksananya program-program TP PKK.

TUGAS: Merencanakan, melaksanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat.  Menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk terlaksananya program-program TP PKK. Memberikan bimbingan, motivasi dan memfasilitasi TP PKK/Kelompok-kelompok PKK di bawahnya. Menyampaikan laporan tentang pelaksanaan tugas kepada Ketua Pembina TP PKK setempat dan Kepada Ketua Umum/Ketua TP PKK setingkat di atasnya. Mengadakan supervise, monitoring, evaluasi dan pelaporan (SMEP), terhadap pelaksanaan program-program TP PKK.

FUNGSI: Penyuluh, motivator, dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program TP PKK. Fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, Pembina, dan pembimbing TP PKK.

Untuk meningkatkan kapasitas Ibu – Ibu Kader Posyandu maupun Ibu – Ibu PKK tentang Kesehatan, pada hari jum’at tanggal 31/12/2021. Pemdes Sukamulih, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Adakan Sosialisasi Tentang Peningkatan Kader Posyandu dengan tim penggerak PKK. Adapun dalam pelaksanaannya sosialisasi tersebut dihadiri oleh Perwakilan Camat Sukajaya Bapak Tirta (sekcam), dengan diadakannya sosialisasi tersebut, Harapan Sekdes Sukamulih Abdul Havis “semoga setelah ada kegiatan ini Kader Posyandu maupun Penggerak PKK bisa melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing – masing selama tahun 2022. intinya masyarakat desa sukamulih bisa lebih sejahtera lagi ucap sekdes. (Surya/Supriyatna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.