August 11, 2022

Wagub Jabar Resmikan Kawasan Edukasi Konservasi dan Wisata Kp. Ciguha

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Berdasarkan UU No. 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, pengembangan kegiatan pariwisata dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan negara. Manfaat dari kegiatan pariwisata berkelanjutan adalah: – Menjamin keseimbangan lingkungan pada objek wisata yang menjamin kelestarian lingkungan alam dan budaya setempat. – Meningkatkan rasa cinta atau peduli masyarakat terhadap lingkungan. – Meningkatkan devisa negara dari jumlah kunjungan wisatawan asing. – Memperluas lapangan kerja yang berorientasi pada faktor pendukung pariwisata sehingga dapat menyerap banyak angkatan kerja. – Meningkatkan pendapatan masyarakat dan penerimaan pajak bagi pemerintah daerah yang berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). – Mendorong pembangunan daerah berbasis kegiatan wisata.

Kunjungan kerja Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, SE., bersama jajaran ke kampung ciguha desa bantar karet, kecamatan nanggung, kabupaten bogor mendapat sambutan yang sangat baik dari Bang Wily Suhendi serta Tim PT. Antam Pongkor juga muspika kecamatan nanggung.

Adapun dalam kunjungan wagub jabar tersebut untuk meresmikan kawasan edukasi konservasi dan wisata sugai ciguha sekaligus menyerahkan penghargaan local hero dalam bidang pengelolaan lingkungan hidup oleh wagub jabar kepada bang wily suhendi, H. Ocang serta RW. Hendrik.

Dalam acara peresmian tersebut di hadiri oleh dirjen minerba kemen ESDM, wakil bupati bogor, kepala balai THNGS, Kadis Budpar Prov. Jabar, kadis DPMD prov jabar, ka DLH prov jabar, kadis tanhut prov jabar, kapolres bogor, dandim 0621 bogor serta Tim PT. Antam Pongkor juga pemdes bantar karet, turut menghadiri dari awal sampai selesainya acara. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.