May 19, 2022

DPD PJID – Nusantara Kabupaten Pasaman Mendaftarkan Diri ke Kesbangpol

2 min read

Pasaman, aspirasipublik.com – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID)-Nusantara Kabupaten Pasaman yang baru dilantik mendaftarkan diri pada pemerintah melalui Kesbangpol setempat, Senin 17 Januari 2022.

Kedatangan kami mendaftarkan organisasi jurnalis tersebut, dipimpin langsung ketua DPD PJID-Nusantara Ewin ditemani Sekretaris dan seluruh pengurus lainnya.

Kehadiran kami disambut langsung Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasaman Aprizal S, os M, Si bersama Ali Maksal serta jajaran di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Ewin dan Rombongan memaparkan dengan seksama, bahwa PJID-Nusantara merupakan organisasi profesi jurnalis tempatnya rekan-rekan bernaung, juga telah memiliki kepengurusan baik di tingkat Provinsi dan Nasional.

Ewin mengharapkan kehadiran PJID-Nusantara di Kabupaten PasamanĀ  hendaknya bisa bersinergi dalam membangun serta bisa bersanding dengan Sejumlah organisasi jurnalis lain yang ada di Pasaman.

Dengan telah mendaftar di Kesbangpol maka PJID-Nusantara sudah resmi dan diakui. Sehingga Pemerintah kabupaten Pasaman berhak memberikan perlindungan dan bantuan kepada organisasi tersebut.

Sementara kepala Kesbangpol Pasaman Aprizal menyampaikan, sangat terbuka menerima kedatangan Ewin beserta pengurus lain guna silaturahmi sekaligus mendaftarkan organisasi profesinya ke pemerintah daerah.

“Kami sangat terbuka menerima kedatangan Para pengurus PJID-Nusantara di hari ini dalam silaturahmi sekaligus guna mendaftarkan organisasi profesinya kepada pemerintah,” ujar Aprizal.

Aprizal berpesan, kehadiran organisasi jurnalis di Kabupaten Pasaman hendaknya bisa meningkatkan kebaikan, dan bisa bersanding dengan organisasi-organisasi lainnya.

“Karena dimata pemerintah semua organisasi sama tanpa membeda – bedakan”.

Secara khusus Aprizal meminta, organisasi jurnalis yang dikomandoi Ewin jangan mencari-cari kesalahan pemerintah. Justru dengan kehadirannya hendaklah dapat mengontrol, mengkritik sesuai data dan fakta hingga menyajikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Pasaman.

Terpenting, ketua harus mampu menjaga kekompakan dalam berorganisasi, supaya organisasi tetap berjalan, jangan sampai Organisasi ini mati suri, katanya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama pengurus DPD PJID-Nusantara dengan Kepala Kesbangpol Aprizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.