May 19, 2022

Kepsek SDN Parakan Muncang 2 Monitoring Seluruh Murid Disuntik Vaksin

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Pemerintah Indonesia sudah memulai pemberian vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Manfaat menerima vaksin Covid-19 antara lain: 1. Merangsang sistem kekebalan tubuh Vaksin terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan dan disuntikkan ke dalam manusia. Proses ini akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 2. Mengurangi risiko penularan tubuh Seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengenal vurs dan mengurangi risiko terpapar. 3. Mengurangi dampak berat dari virus Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

Untuk menambah kekebalan pada tubuh seluruh murid – murid SDN Parakan Muncang dengan antisipasi penyebaran covid 19, pada kamis, tanggal 20/1/2022. Kepsek SDN Parakan Muncang 2 Ondeng Sofwannudin, S.Pd. MM., bersinergi dengan puskesmas nanggung serta perwakilan dari polres bogor untuk melaksanakan program Bupati Bogor Hj. Ade Yasin untuk melaksanakan penyuntikan vaksin buat seluruh murid – murid dari umur 6 sampai 11 tahun.

Adapun dalam pelaksanaan penyuntikan seluruh murid didampingi oleh wali kelas, babinsa, juga Babinkantibmas Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.