May 19, 2022

Pemdes Karangharum Gelar Giat Jumsih Rutin

1 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Pemerintahan Desa Karangharum, Kecamatan Kedung Waringin bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menggelar giat rutin Jumat bersih (Jumsih) dengan membersihkan beberapa titik yang di anggap patut di kerjakan pada Jumat, (21 /1/2022).

Jumsih di Desa Karangharum di bagi menjadi tiga titik, yang pertama saluran irigasi sawah yaitu Rawa kuda ranggon genteng, karena di situ banyak tumpukan sampah di pinggiran kali, saya bersama Pemdes serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk membersihkan sampah yang ada di area saluran air tersebut. Sehingga nantinya sawah sebagai lahan pertanian saluran air lancar, “Ucap Kades Karangharum HM. Rinmansyah

Titik Kedua menurut kades di jalan utama Rawa kuda dan Rengas Bandung yang mana telah di kerjakan oleh Pemdes Karangharum dan Dinas LH.

Ketiga di lokasi Rt 08/04 pembersihan sampah yang menumpuk arah ke mekarjaya, Alhamdulillah sekarang sudah di kerjakan oleh dinas LH juga. Dalam hal ini saya menghimbau kepada warga Masyarakat Desa Karangharum khususnya kata Kades, bahwa jagalah kebersihan, karena kebersihan juga sebagian dari iman. Ciptakan pola  hidup sehat serta meningkatkan rasa gotong royong kita dengan masyarakat, dan kita manfaatkan acara kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat,” Ucap Kades di sela sela saat jumsih. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.