May 19, 2022

Kepsek SDN Cisarua Dukung Adanya Suntik Vaksin Buat Seluruh Murid

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Di tengah tanggapan beragam dari sejumlah orang tua tentang sekolah 100%, pemerintah Indonesia mengumumkan kasus varian Omicron transmisi lokal pertama di Indonesia yang ditemukan di Jakarta.

Namun hingga saat ini pemerintah masih menggalakkan vaksinasi untuk anak umur 6 – 11 tahun, hal ini juga berpengaruh dengan rencana tatap muka 100 % untuk siswa siswi sekolah.

Adapun Manfaat menerima vaksin Covid-19 antara lain: 1. Merangsang sistem kekebalan tubuh Vaksin terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan dan disuntikkan ke dalam manusia. Proses ini akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 2. Mengurangi risiko penularan tubuh Seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengenal vurs dan mengurangi risiko terpapar. 3. Mengurangi dampak berat dari virus Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

Hal ini juga di dukung penuh oleh Kepsek SDN Cisarua, untuk menambah kekebalan tubuh dengan antisipasi penyebaran covid 19. Kepsek SDN Cisarua, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor H. Saepudin, S.Pd., sangat mendukung program bupati bogor untuk melaksanakan penyuntikan vaksin buat seluruh murid – muridnya dari umur 6 sampai 11 tahun.

Adapun dalam pelaksanaan penyuntikan dilakukan oleh tim medis puskesmas curug bitung serta mendapat pengawasan dari babinkantibmas dengan babinsa desa, oleh karena itu kepsek SDN Cisarua berharap semoga semua murid sebanyak 186 bisa di vaksin. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.