May 19, 2022

Kapolsek Nanggung serta Kepsek SDN Wates Awasi Pelaksanaan Vaksinasi Siswa/i

2 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Vaksin COVID-19 merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan kekebalan tubuh dari serangan virus Corona, terutama varian Omicron.

Adapun Manfaat Vaksin COVID-19, Selain untuk lawan Varian Omicron juga efektif dengan manfaat laninnya: 1. Efektif meminimalisir penyebaran virus, Vaksin COVID-19 sudah terbukti efektif untuk mencegah seseorang terinfeksi virus Corona. Dan jika seseorang terinfeksi, vaksin yang bisa membantu untuk meminimalisir penyebaran virus ini. 2. Membentuk antibody, Selain mencegah penyebaran, Vaksin COVID-19 terbukti dapat membantu bentuk respons antibodi untuk sistem kekebalan tubuh, loh. Bahkan, bisa dibentuk juga pada orang yang sudah pernah terinfeksi COVID-19. 3. Melindungi orang-orang di sekitar, Manfaat Vaksin COVID-19 berikutnya adalah kita dapat membantu melindungi orang lain dari penyebaran virus Corona. Sebab, jika terinfeksi virus Corona, kita berisiko dapat menularkan virus ini ke orang lain di sekitar kita. 4. Menciptakan herd immunity, Semakin banyak orang yang melakukan Vaksin di suatu wilayah atau negara, maka kekebalan kelompok atau herd immunity akan semakin tinggi dan tercapai. Hal ini tentunya dapat meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari Virus COVID-19.

Dengan tujuan untuk menambah kekebalan pada tubuh serta untuk antisipasi penyebaran covid kepada siswa/siswi SDN Wates Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kepsek SDN Wates Lilis Nursifa Wati, S.Pd., melaksanakan Program Bupati Bogor untuk melaksanakan penyuntikan vaksin kepada murid – murid dari umur 6 -11 tahun.

Adapun dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut dilakukan oleh tim medis puskesmas nanggung, selain itu kegiatan ini juga mendapat pengawasan dari Kapolsek Nanggung AKP. Achmad Budi Santoso, S.H., pada kesempatan ini, seluruh murid sangat antusias untuk di vaksin dengan tujuan agar tubuh mereka menjadi kebal dan tidak mudah tertular covid 19.

Tampak juga hadir dalam pelaksanaan penyuntikan berlangsung yaitu, babinsa serta babinkantibmas juga Satpol PP yang selalu mendampingi siswa atau siswi yang sedang disuntik vaksin dari awal sampai selesai.

Kepsek SDN Wates Lilis Nursifa Wati, S.Pd., berharap semoga anak muridnya semuanya dari kls 1 sampai kls 6 Mau di suntik vaksin agar kita semua bisa tatap muka dan tidak belajar secara daring lagi. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.