June 25, 2022

Ketua Presidium Komando Moeldoko Dihadiahi Tenunan Baduy, Dukung Pengembangan Agrowisata

1 min read

Jakarta, aspirasipublik.com —Komando Moeldoko kedatangan tamu istimewa dari Komunitas Baduy. Kelompok Baduy datang ke Kantor Komando Moeldoko dalam rangka konsultasi terkait pengembangan ekonomi kreatif di bidang agrowisata. Potensi agro wisata di Baduy memiliki potensi ekonomi yang potensial untuk dikembangkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Umum Presidium Komando Moeldoko, George N. Kuahaty berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif di Baduy. Kami menyambut baik kedatangan Komunitas Baduy di Kantor Komando Moeldoko di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (06/05/2022).

“Kami siap berkolaborasi dan kerjasama serta menyambut baik ide-ide kreatif dari saudara-saudara Komunitas Baduy. Pelaksanaan terkait pengembangan agrowisata ini akan direncanakan dan dipersiapkan secara matang” ujar George.

Disamping itu juga, manfaat dari pengembangan agrowisata ini dalam upaya menjaga, merawat dan melindungi nilai-nilai kearifan lokal dan budaya masyarakat Baduy. Kebutuhan akan bibit tanaman buah Duren, Rambutan, Duku nantinya akan diberikan langsung oleh Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko.

Mang Sapri dari Komunitas Baduy dan teman-temannya sangat apresiasi atas dukungan dari Presidium Komando Moeldoko untuk pemberdayaan ekonomi kreatif dibidang agrowisata masyarakat Baduy.

Menurutnya, pengembangan ekonomi kreatif di bidang agrowisata sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan membuka kesempatan kerja bagi warga setempat di Baduy, ujar Sapri. (El)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.