June 25, 2022

Kick Off Penandatanganan Kerja sama International Labour Organization (ILO) Indonesia dengan Rektor IPDN Kemendagri di Hotel Ayana Midplaza – Jakarta Pusat

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Acara Kick Off Penandatanganan Kerja sama International Labour Organization (ILO) Indonesia dengan Rektor IPDN Kemendagri Dr. Hadi Prabowo, MM. di Hotel Ayana Midplaza Jakarta Pusat pada hari Rabu, 18 Mei 2022 Pukul 10.00 dilaksanakan secara daring dan luring yang diikuti oleh seluruh civitas akademika IPDN baik kampus pusat maupun kampus daerah.

Hadir dalam acara ini adalah Rektor IPDN Kemendagri Dr Hadi Prabowo, MM. Direktur ILO Indonesia-Timor Leste Ibu Michiko Miyamoto, Atase Ketenagakerjaan Kedubes Jepang Bp. Hiroki Sasaki, Project Manager ILO Bp Abdul Hakim dan Tim ILO, serta para pejabat lingkup IPDN.

Dan Adapun ruang lingkup kerja sama yang telah disepakati antara ILO dan IPDN mencakup:

1. Program kuliah umum, terkait dengan perkembangan informasi dan kebijakan ketenagakerjaan yang perlu secara dini diketahui oleh Praja IPDN., 2. Pelatihan mitigasi risiko ketenagakerjaan, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari Praja IPDN terkait dengan antisipasi dini keselamatan dan kesehatan kerja, serta risiko kerja di bidang ketenagakerjaan., 3. Joint research ketenagakerjaan, diharapkan dapat meneliti isu-isu aktual di bidang ketenagakerjaan baik skala nasional maupun internasional yang berimplikasi pada perkembangan ekonomi., 4. Penyelenggaraan seminar dan workshop, diharapkan dapat membahas isu-isu aktual di bidang ketenagakerjaan.

Selesai Penandatanganan Kerja dilanjutkan dengan Kuliah umum oleh Direktur ILO Indonesia-Timor Leste Ibu Michiko Miyamoto dengan tema “Isu-Isu Perburuhan Yang Perlu Ditangani, Saat Ini dan Masa Datang” yang diikuti oleh seluruh Praja baik di kampus pusat maupun kampus daerah sebagai kegiatan yang mengawali Kerja Sama International Labour Organization (ILO) Indonesia dengan IPDN Kemendagri.

Dan dilanjutkan kuliah umum kedua oleh rektor IPDN Kemendagri Dr. Hadi Prabowo, MM.  “Dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang ketenagakerjaan yang diperoleh Praja melalui pelaksanaan kerja sama ini, diharapkan Praja sebagai calon pemimpin masa depan dapat menjadi perumus kebijakan yang mampu memahami situasi ekonomi dan sosial serta membina hubungan komunikasi serta koordinasi yang baik melalui unsur Tripartit yaitu antar Pemerintah/Pemerintah Daerah, pengusaha/APINDO dan pekerja/serikat buruh yang berdampak pada pencapaian target pertumbuhan ekonomi, perlindungan sosial, dan peningkatan kesejahteraan serta kualitas SDM tenaga kerja “

Selesai acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan semua yang hadir tetap menjaga protokol Kesehatan. (JSR Watimena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.