August 13, 2022

Tokoh wanita Dayak Dr. Theresia Hossana, SH., MH., Berharap Penduduk Lokal Dilibatkan dalam Proses Pembangunan IKN

1 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Presiden Joko Widodo juga telah menunjuk dan melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Dengan adanya pembangunan IKN Nusantara di Bumi Etam – sebutan Kalimantan Timur, tokoh wanita Dayak juga Koordinator Seni dan Budaya Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT), Dr Theresia Hossana SH, MH berharap penduduk lokal dilibatkan dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara ini.

Hal itu disampaikan Theresia Hossana di sela-sela menghadiri acara Konsultasi Publik Pelaksanaan UU IKN di Hotel Platinum, Balikpapan, Rabu (23/3/2022).

Dikemukakan, masyarakat Kaltim, bukan saja suku Dayak, Paser, maupun Banjar, namun terdiri dari berbagai suku yang ada di Indonesia, sehingga melambangkan Bhineka Tunggal Ika.

Mengingat pembangunan IKN Nusantara segera dimulai, pihaknya sebagai orang daerah meminta agar Otorita IKN melibatkan penduduk lokal dalam pembangunan IKN sesuai kemampuan sumber daya manusia (SDM) masing- masing.

Jika mereka dilibatkan otomatis pembangunan akan berjalan dengan lancar dan mendukung penuh realisasi pembangunan IKN

“Mereka yang paling tahu tentang adat istiadat dan situasi di seputaran wilayah IKN Nusantara ini,” ujar tokoh Dayak yang sebagai pencipta lagu ini. (Gunawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.