August 13, 2022

Warga Antusias saat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Baksos

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra gelar bhakti sosial pengobatan gratis di kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, didampingi anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Obon Tabroni dan seluruh Anggota Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/5/2022).

Ratusan masyarakat antusias mengunjungi pengobatan gratis tersebut, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing kepada dokter dan paramedis yang telah disiapkan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi.

“Ya, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi hari ini melakukan kegiatan pengobatan gratis untuk di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cikarang Utara di Desa Karang Asih dan Kecamatan Sukakarya di Desa Sukalaksana,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Aria Dwi Nugraha, disela waktunya.

Untuk peserta sendiri dari warga sekitar, Pukul 09 sampai 12.00 WIB pengobatan gratis di gelar di Desa Karang Asih, selanjutnya pukul 14.00 samapi 16.00 WIB pengobatan gratis di Desa Sukalaksana.

“Untuk peserta merupakan waraga sekitar. Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan para kader di tingkat PAC dan Ranting untuk pendataan bagi masyarakat yang ingin cek kesehatan dan berobat gratis,” papar dia.

Aria menabahkan, bahwa Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sedang fokus terhadap masalah kesehatan masyarakat, salah satunya dengan diadakannya pengobatan gratis dan melakukan pendampingan bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kami juga menindak lanjuti bagi peserta masyarakat yang ditemukan memiliki riwayat penyakit yang seharusnya dirawat ke rumah sakit,  bukan hanya itu tadi juga kami banyak menjumpai peserta yang berobat belum memiliki KIS, kami langsung proses dan nanti dilakukan pendampingan untuk melakukan proses,” kata dia.

Aria juga mengakui di kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh anggota Fraksi Gerindra (anggota DPRD) agar bisa terjun ke dapil masing-masing.

“Kepengurusan yang baru ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, saya sering kali mengajak kepada anggota Fraksi di masing-masing dapilnya harus terjun mendengarkan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat, itu menjadi catatan kami,” tandasnya. 

Sekedar informasi, masyarakat yang sudah melakukan pengecekan kesehatan dan berobat gratis diberikan sembako yang berisi beras, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya Diana (60) warga Karang Asih yang berobat menuturkan, bahwa dirinya merasa ada keluhan di sekitar kaki, dan tensi darah, “Terima kasih atas pengobatan gratis partai Gerindra, saya di kasih obat dan sembako” Tuturnya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.