June 25, 2022

Hari Krida Pertanian Camat Karang Bahagia Mendukung Adanya BUMD Pertanian

1 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Hari Krida Pertanian yang jatuh pada 21 Juni 2022 biasa di laksanakan di tingkat kecamatan sudah di lakukan dua tahun berturut turut pertama pada tahun 2020 di Desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia, Alhamdulillah hasilnya dari pasca hari Krida Pertanian punya dampak positif terhadap di Desa yang di maksud termasuk tujuan membangun desa wisata  agro bisnis yang berbasis bumdes. Tahun 2021 acara Krida Pertanian di laksanakan di Desa Karang Rahayu, banyak inovasi seperti akan di bentuknya wisata lokal desa.

Sementara untuk hari Krida Pertanian di tahun 2022 ini kita sudah berkordinasi dengan DPP untuk melaksanakan giat hari Krida Pertanian, sementara berkoordinasi dulu dengan ke delapan desa yang ada di Kecamatan Karangbahagia.”Ujar Karnadi Camat Karang Bahagia pada Senin (20/6/2022) 

Masih Karnadi mengatakan, untuk meningkatkan pendapatan petani dan keluarga petani, ia ingin adanya inovasi. Yakni mewujudkan wisata pertanian.
Karena menurutnya lahan pertanian di Kecamatan Karangbahagia memiliki potensi besar dalam sektor wisata.Nantinya akan di optimalkan lahan pertanian dan juga akan mengoptimalkan lahan pekarangan juga  nantinya bisa meningkatkan pendapatan para petani di wilayah Kecamatan Karangbahagia,” tambahnya 
” Lahan pertanian di Kecamatan Karangbahagia dibagi dua. Yakni Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti. Untuk di Desa Karangmukti adanya embung sebagai icon wisata nantinya. 

Untuk desa Karangmukti itu sendiri berbasis pertanian lahan abadi itu yang di pertahankan.

Berkait dengan pertanian yang ada kata Karnadi, dirinya mendukung jika adanya BUMD Pertanian di Kabupaten Bekasi, karena BUMD bisa menjadi menstabilkan harga pupuk atau harga gabah jika musim panen. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.