August 8, 2022

KNPI Bangga Paskibraka Kabupaten Bekasi Lolos ke Tingkat Provinsi dan Nasional

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Sebanyak 45 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan berbagai formasi, di lapangan upacara Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Minggu (26/6/2022).

Latihan Paskibra tersebut merupakan persiapan untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bekasi, Tito Riansyah mengucapakan terima kasih kepada Pemda Bekasi, Kodim 0509, Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Bidang Pemuda dan DPD KNPI Kabupaten yang sudah mendukung dan memberikan motivasi kepada Paskibraka.

“Dalam kesempatan baik ini, kami (PPI Kabupaten Bekasi) sangat berterima kasih kepada Pemda Bekasi khususnya Pj Bupati Bekasi, Komandan Kodim 0509, Kadisbudpora dan Kabid Pemuda, yang telah membantu kami untuk di tingkat daerah, agar nanti berjalan sukses. Bukan hanya itu kami juga mengucapakan terima kasih juga kepada DPD KNPI sebagai wadah Pemuda yang telah bersinergi dan membimbing adik-adik kami di Paskibraka,” ucap dia.

Perlu diketahui, Tambah Tito bahwa pada hari ini merupakan latihan rutin untuk yang kesekian kalinya dalam rangka mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke 77 yang rencananya akan digelar di lapangan upacara, Pemkab Bekasi pada 17 Agustus 2022 nanti.

“Ya hari ini teman-teman Paskibraka melaksanakan kegiatan latihan rutin dalam rangka kesiapan tugas pengibaran di plaza Pemkab Bekasi dalam HUT RI ke 77 nanti. Bukan hanya itu, ada 3 orang anak dari Paskibraka Kabupaten Bekasi yang berhasil lolos masuk dalam pengibaran bendera untuk di tingkat Provinsi dan Nasional,” kata dia.

Sementara Plt Kadisbudpora Henri Lincoln mengatakan, 45 anggota Paskibraka merupakan hasil seleksi dari ratusan siswa dan siswi SMA Se-Kabupaten Bekasi yang ikut dalam seleksi beberapa bulan lalu. 

“Inilah hasil dari seleksi kami kemarin, 3 diantaranya pada tahun ini berhasil masuk dalam barisan Pengibar Bendera untuk di tingkat Provinsi 2 anak dan 1 anak ditingkat Nasional, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan telah membawa nama baik Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi berpesan agar tetap jaga kesehatan dan bisa mengatur waktu ketika selesai berlatih. Pasalnya banyak generasi muda selesai karirnya kalau sampai salah bergaul diluar.  “Saya bangga dengan pencapaian anak-anak  Paskibraka Kabupaten Bekasi, artinya jangan sia-siakan waktu untuk hal yang tidak penting, pesan saya ketika selesai latihan, pergunakan untuk beristirahat. Mereka merupakan generasi penerus jangan sampai salah bergaul ketika diluar rumah, itu pesan saya,” pesannya. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.