August 8, 2022

Panitia Hut Bhayangkara ke 76 serta Sektor Polsek Nanggung Beri Bantuan Dana Buat Korban Banjir Bandang

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Banjir merupakan bencana alam yang paling sering terjadi di Indonesia. Definisi banjir adalah keadaan dimana suatu daerah tergenang oleh air dalam jumlah yang besar.

Kedatangan banjir dapat diprediksi dengan memperhatikan curah hujan dan aliran air. Namun kadangkala banjir dapat datang tiba-tiba akibat dari angin badai atau kebocoran tanggul yang biasa disebut banjir bandang.

Penyebab banjir mencakup curah hujan yang tinggi; permukaan tanah lebih rendah dibandingkan muka air laut; wilayah terletak pada suatu cekungan yang dikelilingi perbukitan dengan sedikit resapan air; pendirian bangunan

disepanjang bantaran sungai; aliran sungai tidak lancar akibat terhambat oleh sampah; serta kurangnya tutupan lahan di daerah hulu sungai.

Seperti yang baru – baru ini terjadi di wilayah kecamatan nanggung, dimana area ini juga di kelilingi area perbukitan.

Untuk membantu sesama yang terkena musibah di terjang banjir bandang di wilayah desa purasari kecamatan leuwi liang, kabupaten bogor, panitia kejuaraan bulu tangkis di hut bhayangkara ke 76  serta sektor polsek nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, melakukan kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban banjir bandang.

Adapun kegiatan open donasi untuk korban banjir bandang tersebut dipusatkan di gor antam parengpeng, desa kalong liud pada hari sabtu dan minggu, tanggal (25- 26/6/2022). Diharapkan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir bandang. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.