August 8, 2022

SD Islam Yatabo Laksanakan Samenan Kenaikan kelas dan Perpisahan kelas 6

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Perpisahan anatara guru dan murid maupun antara sesame murid sangatlah penting, hal ini menjadi pertada silaturahmi yang berkelanjutan.

Bagi orangtua siswa, Acara perpisahan menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah tersebut. Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orangtua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru.

Bagi pihak sekolah, Acara perpisahan menjadi waktu tepat untuk mengembalikan siswa secara resmi kepada orangtuanya. Pesan moral dan motivasi pihak sekolah sangat penting artinya bagi siswa dan orangtua siswa. Ini berkaitan dengan kemauan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Bagi siswa, Acara perpisahan menjadi momentum tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka selama sekian tahun.

Tidak hanya ucapan terima kasih, permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukan siswa terhadap guru amatlah penting. Tujuannya adalah agar ilmu yang diberikan guru menjadi ilmu yang bermanfaat bagi siswa.

Rasa terharu dan rasa gembira menyelimuti acara samenan di SD ISLAM YATABO terletak di Jln. Ace Tabrani, Kampung Lukut Desa Parakan Muncang Kec Nanggung Kab Bogor. Adapun acara ini bertujuan untuk menguji kecerdasan dan keberania serta semangat murid – murid yang naik kelas maupun murid – murid yang berpisah, maka dari itu amanat guru guru kepada murid murid yang naik kelas agar tetap semangat belajar dan raih cita cita sampai dapat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.