August 8, 2022

SDN Wates Desa Pangkal Jaya Laksanakan Samenan Kenaikan Kelas

1 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Acara perpisahan menjadi momentum untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah tersebut. Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orangtua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru.

Untuk memberikan semangat belajar bagi yang naik kelas dan memberikan spot dan doa bagi yang berpisah agar tetap melanjutkan ke kelas 7, sehingga dalam pelaksanaan samenan tersebut kepsek SDN wates bersama seluruh guru guru mengadakan tari tarian maupun pembacaan puisi.

Kegiatan inio juga bertujuan untuk menguji kecerdasan dan semangat murid dalam menjalankan proses belajar, pada kesempatan ini dalam sambutannya, kepsek SDN Wates mengatakan semangatlah belajar sampai bisa meraih cita – citamu dan berbaktilah kepada ke 2 orang tua dan negaramu. Ada pepatah sederhana yang sesuai dengan keadaan ini: “datang tampak muka, pergi tampak punggung.” Ketika memasuki sekolah, orangtua mengantar anaknya secara resmi kepada pihak sekolah. Setelah menyelesaikan pendidikan, orangtua menjemputnya kembali. Acara perpisahan adalah momentum yang tepat untuk menjemput anaknya kembali ke pihak sekolah. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.