August 8, 2022

Koramil 0621-17 Nanggung Adakan Penanaman 1000 Pohon di Kampung Ciguha Desa Bantar Karet

2 min read

Bogor, aspirasipublik.com – Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat Matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi. Karena memiliki banyak manfaat, maka penting bagi kita untuk menanam pohon.

Berikut manfaat dalam menanam pohon antara lain. 1. Mengurangi Dampak Pemanasan Global, Menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global. Pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global. 2. Sumber Oksigen, Semua makhluk bernapas membutuhkan oksigen dan pohon berfungsi sebagai penyumbang oksigen. Coba bayangkan bagaimana jadinya kita tanpa oksigen? 3. Menyimpan Air dalam Tanah Pohon mempunyai kemampuan menyimpan air dalam tanah. Air yang disimpan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup lainnya. 4. Menyerap Polusi Udara Pohon membantu mengurangi polusi udara. Asap-asap hasil kendaraan bermotor akan langsung diserap oleh pohon dan kemudian diproses menjadi oksigen. 5. Memperindah Pohon membantu memperindah lingkungan sekitar. 6. Menyediakan Tempat Tinggal Hewan Dengan menanam pohon, kita membantu melestarikan tempat hidup binatang seperti burung, tupai, lebah, dan ular. 7. Mencegah Banjir Pohon juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir serta mengurangi dampak dari hujan asam. 8. Udara Tersebar Merata, Pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin. Pemecahan sirkulasi ini supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan. 9. Mencegah Erosi Pohon yang memiliki akar serabut berguna untuk mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor.

Dengan tujuan untuk antisipasi longsor serta penghijauan lahan gundul di wilayah tugasnya, Koramil 0621-17 Nanggung bekerja sama dengan tokoh masyarakat kampung ciguha desa bantar karet, kecamatan nanggung, kabupaten bogor Bang Wily Suhendi serta Ketua RW Dalen maupun H. Misra untuk melaksanakan penanaman 1000 pohon yang bermanpaat untuk masa depan.

Oleh karena itu dengan diadakan penanaman pohon oleh koramil 0621-17 nanggung di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf. Tumbur Marbun, S.H., tokoh masyarakat Bang Wily Suhendi sangat mengucapkan terima kasih kepada danramil atas bantuan pohonnya dan semoga menjadi manpaat buat warga warga kampung ciguha. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.