August 8, 2022

Acara Silahturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnanirawan TNI – Angkatan Darat (PPAD) Tahun 2022 di Sentul International Convention Cente

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Jumat, 05 Agustus 2002, bertempat di Sentul International Convention Cente, Bogor telah berlangsung acara Silahturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnanirawan TNI – Angkatan Darat (PPAD) tahun 2022 dengan tema “Memperkokoh Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa”, Acara yang  dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Jokowi, yang didampingi oleh Menko kemaritiman dan Investari Letnan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertahanan  Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto,  Menteri BUMN Bapak Erik Tohir, Kepala Staf TNI –  Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung  Abdurahman yang juga sebagai Pembina PPAD, Jajaran Menteri lainnya dan Ketua Umum Kadin.

Acara yang silatnas ini berlangsung meriah dengan dihadiri lebih dari 9.000 (Sembilan Ribu) peserta yang berasal dari berbagai daerah di tanah air dari berbagai lapisan masyarakat dan keluarga besar TNI-AD termasuk anggota dan Pengurus PPAD, Pepabri, LVRI, PPAL, PPAU, PP Polri, Hipakad, Purnawirawan Kowad, Warakawuri, pengurus PPAD Provinsi, Menteri, TNI, Polri, dan kalangan pejabat sipil. Selain itu, pejabat setingkat Pangdam dan Danrem, dan lebih dari 500 (lima Ratus) tentara aktif yang akan pension juga turut hadir dalam acara ini.

Letnan Jenderal TNI (Purn) Donni Monardo selaku Ketua Umum PPAD menyatakan bahwa pensiun hanyalah urusan administrasi tetapi pengabdian tidak akan pernah berhenti untuk bangsa dan negara – tentara rakyat dan tentara professional (The old soldier Never die).

Tugas semasa prajurit dalam pertahanan dan keamanan prajurit setelah pensiun menjadi lebih luas dengan cakupan ekonomi, sosial -budaya, dan bidang – bidang lainnya yang memberikan manfaat bagi negara termasuk membuka peluang kerja bagi rakyat Indonesia. PPAD siap menjaga keutuhan NKRI dalam bagian sistim pertahanan semesta.

Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H.Jokowi menyampaikan mendukung program PPAD dan akan membantu memasukkannya dalam bagian dari program APBN sementara itu Kepala Staf TNI –  Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung  Abdurahman  dalam sambutannya mengajak PPAD untuk aktif membantu program pemerintah dan menghimbau kepada para Pangdam dan Danrem selaku pembina PPAD untuk membangun sinergi dan  berkolaborasi dengan unsur-unsur atau stakeholder daerah dengan PPAD dan Tentara.

Bapak Tri sutrsno – Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke-6 turut hadir dan menyampaikan tentang upaya menjaga Pancasila sebagai dasar Negara, Disaat ini, Bapak Try Sutrisno adalah Jenderal paling senior yang selalu meningatkan seluruh elemen bangsa akan pentingnya Pancasila.

Tampak hadir dengan seragam gagah hijau -hijau Organisasi Himpunan Putra – Putri keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) pimpinan Isfan Fajar Satryo dengan Sekretaris Jenderalnya Ikke Lucky A, SH, Bendahara Umum- Hipakad Rakhmad cahyobroto, Ketua harian Hipakad Alamsyah, Ketua-ketua Bidang DPP HIPAKAD.

Dalam kesempatan ini ketum Isfan didamping oleh 23 (Dua Puluh Tiga) Ketua DPD HIPAKAD yang hadir dr Sabang sampai Merauke mengikuti acara dengan antusias dan semangat karena sadar bahwa  Hipakad adalah bagian integral yang tidak terpisahkan dengan PPAD layaknya Bapak dan anak, dan mendukung penuh program PPAD.

Kita semua setuju, Old Soldier Never Die. (Lukman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.