Beranda Berita Korban Gempa Cianjur, Kembali Dapat Bantuan dari MPC PP Kab. Bekasi

Korban Gempa Cianjur, Kembali Dapat Bantuan dari MPC PP Kab. Bekasi

0
Korban Gempa Cianjur, Kembali Dapat Bantuan dari MPC PP Kab. Bekasi

Cianjur, aspirasipublik.com – Bantu pulihkan keadaan, bersama para Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Lembaga, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC) Kabupaten Bekasi kembali salurkan bantuan pangan dan obat-obatan ke para pengungsi yang tersebar disetiap Kecamatan yang terdampak gempa Bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Hal tersebut dilakukan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, dan membantu pemerintah Kabupaten Cianjur dalam pemulihan keadaan pasca gempa bumi yang telah memporak porandakan rumah warga pada Senin (21/11/2022) lalu.

“Alhamdulilah meskipun hingga tengah malam, kami beserta seluruh pengurus PAC yang hari ini turut serta, telah menyerahkan bantuan ke setiap titik-titik tenda pengungsian yang dibuat oleh warga yang rumahnya hancur,” Kata Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, bantuan itu diserahkan langsung oleh dirinya dan para ketua PAC, Lembaga juga Bidang kepada para korban yang tinggal di tenda pengungsian diantaranya di Kp. Sarongge RT 01/03, Desa Sirangalih, Kecamatan Cilaku, Kp. Kabandungan RT 01/05 Desa Talaga, Kecamatan Ceugenang, Kp. Jamaras RT 03/05, Desa Sarampad Kecamatan Ceugengang dan dititik-titik pengungsian yang berada setiap kecamatan yang terkena gempa.

“Ini semua kami lakukan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan selaras dengan nasehat dan intruksi orang tua kami yaitu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Bapak H. Apuk Idris, agar seluruh kader senantiasa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutukan bantuan,” ungkapnya

Iwan menegaskan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dipastikan akan terus bergerak membantu masyarakat Cianjur yang terkena gempa bumi.

“Kejadian ini butuh penangan yang serius dan tepat sasaran. Baik itu evakuasi, dapur umum, pendistribusian bantuan seperti makanan, selimut, air bersih, juga kebutuhan balita dan anak-anak maka kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin,” jelasnya.

“karena Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara, disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir, dan selalu tanggap di tengah masyarakat untuk mengabdi,” sambungnya.

Iwan pun menyebut bukan baru kali ini, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat cianjur yang tertimpa musibah gempa bumi sperti sekarang maupun membantu masyarakat yang nasibnya belum beruntung.

“Kegiatan bhakti sosial membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi,” terang Iwan.

Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, KOTI Mahatidana, PAC, Srikandi, BKPB, BPPH, BP3, Tim Bedah Rumah, Bidang Hankam, Bidang Sosial dan Bidang Kominfo Media Massa dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga bisa menjadi magnet untuk semua.

“Adapun yang hari ini ikut serta dan membawa bantuan untuk warga cianjur diantaranya, PAC Karang Bahagia, PAC Tambun Selatan, PAC Pebayuran, PAC Tambelang, PAC Serang Baru,PAC Sukawangi, PAC Sukakarya, PAC Kedung Waringin, PAC Sukatani, PAC Cikarang Utara, PAC Cikarang Selatan, KOTI Mahatidana MPC, Tim Bedah Rumah, Bidang Hankam, BKPB, BPPH dan BPPP,” tandasnya. (sg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini