Beranda Daerah Babinmas, Satpol PP Dampingi Kades Nanggung Salurkan BLT untuk 164 KPM

Babinmas, Satpol PP Dampingi Kades Nanggung Salurkan BLT untuk 164 KPM

0
Babinmas, Satpol PP Dampingi Kades Nanggung Salurkan BLT untuk 164 KPM

Bogor, aspirasipublik.com – Melanjutkan program pemberian BLT desa dua tahun sebelumnya, pada tahun 2022 pemerintah lebih menekankan lagi penggunaan dana desa untuk BLT desa dengan menetapkan persentase minimal BLT desa dari alokasi dana desa.

Ini berbeda dengan penggunaan dana desa tahun sebelumnya. Sesuai Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN tahun anggaran 2022, dana desa ditentukan penggunaannya untuk program perlindungan sosial berupa BLT desa paling sedikit 40%, program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20%, dukungan pendanaan penanganan Covid-19 paling sedikit 8%, dan program sektor prioritas lainnya.

Penentuan porsi penggunaan dana desa tersebut ini ternyata mendapatkan resistensi dari pihak pemerintah desa.

Untuk membantu mengurangi beban warga – warga desa nanggung, kecamatan nanggung, kabupaten bogor yang lanjut usia BLT dana desa oleh Kades Nanggung Ahmad Sodik disalurkan untuk 164 KPM. Adapun per KPM mendapatkan sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk 3 bulan terakhir (Oktober sampai Desember) maka dari itu dalam pelaksanaan penyaluran, Kades Nanggung Ahmad Sodik didampingi oleh Babinmas, Satpol PP serta perwakilan camat nanggung.

Masyarakat yang menerima mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan, dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa terbantu. (Surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini