H. Irwandi: Apresiasi Pelaku Budaya dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta

Jakarta, aspirasipublik.com – Ikatan Kreativitas Anak Nusantara (IKAN) melakukan audiensi dengan H. Irwandi dalam upaya meningkatkan kompetensi pelaku budaya dan ekonomi kreatif DKI Jakarta, Kamis (9/2/2023) di Kantor Kadin Jakarta Pusat. Dalam pertemuan diskusi tersebut turut hadir Edizaro Lase, Abdul Aziz dan beserta tim IKAN.

Irwandi mengatakan sangat bangga dan apresiasi IKAN dalam upaya merawat dan melestarikan budaya dan kearifan lokal serta pengembangan ekonomi kreatif.

“Untuk itu, perlu kolaborasi dan sinergitas semua pihak dalam upaya peningkatan kapasitas pelaku budaya dan ekonomi kreatif untuk lebih sejahtera dan mandiri, ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Aziz menyampaikan budaya tidak sekedar identitas masyarakat melainkan aset yang harus dilestarikan dan dikembangkan secara berkelanjutan disamping pengembangan ekonomi kreatif yang berpotensi membuka lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat.

Generasi muda harus mendapatkan perhatian melalui proses edukasi budaya dan pengembangan ekonomi kreatif secara modern berbasis teknologi kekinian.

Dibutuhkan dukungan pemerintah dan semua pihak dalam mempercepat proses kemandirian generasi muda khususnya kaum milenial dan generasi z sebagai pewaris masa depan bangsa dan negara.

Semoga kehadiran IKAN di DKI Jakarta menjadi wadah yang mempelopori semangat persatuan melalui budaya dan ekonomi kreatif yang bertumbuh dan berkelanjutan.

Atas upaya yang diinsiasi secara konsisten Kampung Budaya Pencat Silat Beksi berhasil mendapatkan penghargaan dari Menparekraf sebagai desa wisata beberapa waktu yang lalu. (Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *