Dukung Politisi Senior Papua Maju Pilkada DKI Jakarta, Berikut Penjelasan Elhan Zakaria

Jakarta, aspirasipublik.com – Pilkada DKI Jakarta memang masih jauh, dalam ruang politik sudah mulai terdengar beberapa tokoh dan elite Parpol yang akan mengikuti konstentasi pilkada di Jakarta.

Kedepan salahsatunya adalah H. Saharuddin, S.T., S.H., politisi senior Papua yang sudah mulai silaturahmi dan membuat simpul relawan dibeberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

Saharuddin membuat statment saat gelar diskusi dalam agenda kunjungan pertamanya di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Harapan (26/08/2023).

Banyak permasalahan yang muncul di Pulau Harapan, disampaikan tokoh masyarakat dalam diskusi, tim pemenangan Saharuddin menjadikan suatu program catatan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Masyarakat berbondong-bondong menyambut kehadiran Saharuddin, dan tim. Saharuddin juga sinergi dengan Sahabat Tani Indonesia yang dikomandoi Sumaria Daeng Toba.

Di Pulau Harapan, Sumaria Daeng Toba berbicara banyak terkait UMKM dan Nelayan, Sumaria mengatakan ia akan membangun ekosistem Ekonomi Kerakyatan melalui Koperasi Ekonomi Kerakyatan, juga Sumaria Daeng Toba meminta dukungan dari masyarakat Pulau Harapan untuk H. Saharuddin dalam langkah menuju kursi DKI 1, H. Saharuddin juga Ketua Sahabat Tani Indonesia Provinsi Papua.

Redaktur juga sempat wawancara dalam hal konfirmasi kepada Elhan Zakaria, Influencer dan Direktur PT Pemimpin Masa Depan dimana ia terlihat total mendukung Saharuddin.

Dalam wawancara melalui selular Elhan mengatakan “kehadiran Haji Saharuddin akan mewarnai Pilkada DKI Jakarta mendatang.

“Saya beberapakali bertemu dengan beliau dan beliau mengatakan dengan jelas memang serius akan maju pada konstentasi pilkada DKI mendatang, melalui channel YouTube dan beberapa media sosial saya, temen media boleh ambil rilis dari sana, silahkan”, ucapnya.

Elhan menambahkan “saya mendukung namun saya bukan bagian dari tim pemenangan Haji Saharuddin, itu sudah ada bagiannya ya, saya hanya bagian tim external atau tim hore saja lah, yang jelas saya ber KTP DKI, dan saya sudah menyiapkan sekber juga untuk dukungan Haji Saharuddin jika dibutuhkan suatu hari nanti, saya memang menginginkan ada Gubernur baru yang bisa menyatukan semua lini masyarakat di Ibu Kota ini yang menang tanpa isu sara dan agama pada konstentasi pilkada November 2024 mendatang, selain itu apalagi beberapa mahakarya program beliau yang luar biasa untuk DKI Jakarta seperti program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang,” ucap Elhan Menambahkan.

“saya tambahkan sekali lagi bahwa ayo sama-sama kita jadikan Haji Saharuddin itu penting bagi DKI, agar masyarakat DKI memiliki alasan yang tepat kenapa harus mendukung Beliau untuk Duduk Di DKI 1, agar masyarakat memiliki etos tinggi untuk memperjuangkan pak Haji Saharuddin”, tegasnya seraya menutup pembicaraan.

Perlu diketahui Mulyadi Elhan Zakaria adalah Influencer politik, aktivis media, dan salahsatu pendiri Tani Karya Indonesia yang hari ini berubah nama menjadi Sahabat Tani Indonesia dan dikomandoi Sumaria Daeng Toba.

Elhan juga saat ini Calon DPD Jawa Barat dengan nomor urut (DCS) 43. Elhan bernama lengkap Mulyadi Elhan Zakaria juga, Sekretaris Jenderal Perhimpunan Penyangga Tatanan Negara Indonesia (PETANI), dengan keahliannya dalam hal publik speaking, juga ia ahli dalam teknik mirroring seperti yang dilakukan Barack Obama, tidak heran kehadirannya sering menjadi perhitungan bagi banyak pihak dan ruh politik selalu ia terapkan, bukan hanya sebagai eks Sekretaris DPD Partai Berkarya 2019-2022, Elhan adalah pemilik Sekber Partai Berkarya DKI Jakarta saat Partai Berkarya mulai didirikan. (Bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *