Ustad Sutrisna (abah anom), Pimpinan Padepokan Tapak Tunggal Leuwi Liang Bogor

Bogor, aspirasipublik.com – Padepokan Tapak Tunggal adalah tempat di mana pemuda-pemuda di wilayah kabupaten bogor untuk menimba ilmu dan berlatih keterampilan pada seorang guru yang dipercaya memiliki ilmu  dan keterampilan yang tinggi tentang sesuatu hal.

Di padepokan ini mempunyai tiga karakteristik atau sifat yang diminati oleh banyak orang. Sifat yang pertama, padepokan ini merupakan satu kompleks yang terdiri dari beberapa bangunan sederhana, Sifat yang kedua,  padepokan selalu berlokasi jauh  dari keramaian, Sifat yang ketiga, padepokan mengajarkan  ilmu  dan keterampilan tertentu secara khusus, seperti ilmu dan keterampilan tentang seni-tari, seni musik (karawitan), seni suara, agama, sistem-beladiri dan lain-lain. Padepokan yang khusus mengajarkan ilmu dan keterampilan yang berkaitan dengan Pencak Silat dinamakan padepokan Pencak Silat.

Demikian halnya dengan Padepokan Tapak Tunggal  Leuwi Liang Bogor belum lama ini, untuk meningkatkan seni dan budaya tradisional yang ada di wilayah kita hususnya wilayah bogor barat, Pimpinan Padepokan Tapak Tunggal di wilayah Kampung Mulya Sari RT. 03 RW. 03 Desa Karya Sari, Kecamatan Leuwi Liang, Kabupaten Bogor. Ustad Sutrisna  (abah anom) selalu memberikan bimbingan kepada seluruh murid muridnya agar dan selalu taat pada aturan yang sudah di tentukan di padepokan ini, seperti  rajin belajar, solat .dan menjung-jung tinggi seni dan budaya warisan nenek moyang kita. Selain itu, ustad sutrisna (abah anom) pun selalu siap untuk menolong dan mengobati bermacam penyakit dan keluhan – keluhan sodaraku semuanya. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: