Beranda Pendidikan SMAN 21 Kota Bandung Proses Akreditasi A (amat baik , hasilkan output siswa yang bermutu

SMAN 21 Kota Bandung Proses Akreditasi A (amat baik , hasilkan output siswa yang bermutu

0
SMAN 21  Kota  Bandung  Proses Akreditasi A (amat baik , hasilkan output siswa yang bermutu
Foto kegiatan proses akreditasi SMAN 21 Bandung, (kamis 15/11/2018)

Bandung, aspirasipublik.com – Pendiidikan adalah hak semua warga  Indonesia yang harus di penuhi oleh pemerintah  karena perintah itu tersebut tertuang  dalam UU No.20  tahun 2003  tentang sistem pendidikan  Nasional   (Sisdiknas)  pasal 6 ayat 1 yang wajib mengikuti pendidikan anak berusia 7-15 tahun. Karena dengan pendidikan tentulah akan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya guna serta mampu bersaing dalam berbagai kompetensi.

Seperti halnya SMAN 21 Kota  Bandung mempunyai  program diantaranya,  terciptanya sebuah sekolah yang memilikipotensi bagus dengan peningkatan mutu dan kualitas anak di dukung denganprofesional para tenaga pendidik dalam mengajar sehingga keseluruhan  siswa bisa berprestasi   tetapi lebihpada peningkatan  mutu pendidikan denganmemprioritaskan  proses belajar mengajaryang efektif dan efisien sehingga sekolah tersebut  masuk sekolah standar nasional.

Ketika di temui di ruang nya baru-baru ini, Kepala sekolah Santy Kurnia Dewi. S.Pd .M.Pd, sangat konsisten dengan mutu dan kualitas  pendidikan dimana dari kerja keras dan upaya  yang beliau lakukan dengan para guru-guru terbukti sekolahnya  dalam proses akreditasi sekolah SMAN 21 Bandung, telah meraih Akreditasi A (amat baik) , dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawabarat. Harapan nya sekolah yang di pimpinnya saat ini bisa memberikan output siswa yang bermutu bagi anak didiknya sehingga mampu bersaing di dunia pendidikan untuk meraih harapan dan cita cita setiap siswa.

Selain mutu pendidikan anak, sekolah ini juga  menegdepankan karakteristik sosial  private (karakteristik ilmu sosial pribadi ) yang berarti mengedepankan  kultur sosial dan agama yang termasuk didalamnya akhlak dan norma agama yang selalu diajarkan  dalam proses belajar mengajar. SMAN 21 Kota Bandung juga rutin melakukan pengajian kultum setiap hari jumat, guna menempah siswa dan siswi lebih  berakhlak mulia dan selalu jujur pada perkataan dan perbuatan.Semua program  dan kegiatan sekolah akademis dan non akademis dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolahnya  yang  mengharumkan nama baik sekolah  adalah  harapan semua para guru dan orang tua murid untuk memberikan output yang   bermutu pendidikan bagi  anak terutama siswa Lulusan SMAN 21 Kota Bandung untuk mampu melanjutkan pendidikan universitas yang favorit..”mudah-mudahan kedepannya dengan di perolehnya Akreditasi  A ini, akan tetap fokus dengan memprioritaskan mutu pendidikan yang lebih fleksibel dan akuntabel. **(Ronald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini