May 19, 2022

Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitul Ilmi SDN KLENDER 03 Pagi

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Agama  memiliki peran yang amat penting dalam kehidupan umat manusia. Agama menjadi pemandu dalam upaya mewujudkan suatu kehidupan yang bermakna, damai dan bermartabat. Menyadari betapa pentingnya peran agama bagi kehidupan umat manusia maka internalisasi nilai-nilai agama dalam kehidupan setiap pribadi menajdi sebuah keniscayaan, yang ditempuh melalui pendidikan baik pendidikan di lingkungan keluarga, satuan pendidikan maupun masyarakat.

Pendidikan agama dimaksud untuk peningkatan potensi spiritual dan membetuk peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa  dan berakhlak  mulia.  Akhlak mulia mencakup etika, budi pekerti, dan moral sebagai perwujudan  dari pendidikan agama. Peningkatan potensi spiritual mencakup pengamalan, pemahaman, dan penanaman nilai-nilai keagamaan, serta pengamalan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan individual  ataupun kolektif kemasyarakatan. Peningkatan potensi spiritual tersebut pada akhirnya  bertujuan pada  optimalisasi berbagai potensi  yang dimiliki manusia  yang aktualisasinya mencerminkan harkat dan martabatnya sebagai makhluk Tuhan.

Guna meningkatkan hal tersebut diatas SDN KLENDER 03 Pagi menggelar acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baitul Ilmi hal ini diharapkan dapat mengembangkan penggunaan Sarana dan Prasarana Ibadah untuk mendukung pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Peran semua unsur satuan pendidikan, orang tua siswa dan masyarakat sangat penting dalam mendukung keberhasilan pencapaian tujuan Pendidikan Agama Islam.

Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirraahiim dan syukur ke hadirat  Allah SWT atas karunia dan rido-Nya, peletakan batu pertama pembangunan Mushola Baitul ilmi SDN KLENDER 03 Pagi Jakarta  dilaksanakan pada hari Jum’at  tanggal 21 Desember 2018 pukul 9. 30 WIB s/d selesai.

Peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Bapak H. Muh. Roji kasudin dik wilaya jakarta timur dan staff nya, Ibu Budiarti, SE. M. Pd, Bapak Lurah kelurahan Klender, Bapak Drs. H. Rimbo Irianto, M.Pd korwas kec. Duren Sawit, Bapak H. Amaruddin, MM. pengawas ,SD Binaan IV, Ibu pengaswas SDN se kecamatan duren sawit, Bapak Andi selaku direktur Buaran PIaza ,Bapak Teddy Ferdian selaku kepala capem Bank DKI Kali malang, Ibu Mega selaku kepala PLN Distribusi pondok kopi, Bapak Tegu Widodo kepala Sekolah SDN Klender 03 pagi dan Para tamu .

Kepala Sekolah memberikan sambutan, “Mushola yang dibangun ini merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan mushola ini bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi mushola ini dapat dipergunakan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar . mengucapkan syukur dan mengapresiasi adanya pembangunan mushola di Sekolah SDN KLENDER 03 Pagi

Untuk dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi pelaksana pembangunan dimasa yang akan datang dibutuhkan keseimbangan sektor pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan. Beliau menambahkan sudah menjadi komitmen bersama, dan menjadi salah satu program prioritas pembangunan sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada di Sekolah SDN KLENDER 03 Pagi, mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya pererat ukhuwah islamiyah. (sanusi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.