August 8, 2022

Pada Penyuluhan Program Pendaftaran PTSL (Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Pihak BPN Enggan Berkomentar

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Penyuluhan Program  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang di adakan di Desa Karang harum, Kecamatan Kedung waringin, Kabupaten Bekasi,

seolah-olah ada kejanggalan, pasalnya, pihak BPN Darman Simanjuntak selaku  tim  Pelaksana Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak mau berkomentar kepada awak media  ketika keluar dari ruang kantor Kepala Desa karang Harum, Darman langsung pergi  bergegas menuju mobil nya, tidak mau diwawancarai oleh  awak media, ungkapnya”

Ketika tim media aspirasi publik,  menanyakan tentang Program PTSL yang ramai sedang, diperbincangkan oleh  masyarakat, karena banyak sekali dugaan kejanggalan  yang diharuskan termasuk  membayar dengan sejumlah uang setelah sertifikat selesai”.

“maaf saya mau buru-buru”  ucapnya dengan singkat lalu naik mobil.

Penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap adalah program pemerintah di era jokowi. Program tersebut yang seharusnya di paparkan oleh pihak, menteri pertanahan ATR/BPN Sofyan A. Djalil, namun yang bersangkutan. tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lain yang mungkin tidak bisa  diwakilkan, tegas para penggantinya yang hadir.

Kades karang harum H, Rimansyah Bule, menjelaskan, menurutnya Bapak Menteri Sofyan A Djalil, makanya beliau tidak bisa hadir dan beliau wakilkan oleh Bapak Darman dari BPN Kabupaten. Jelasnya,

H. Rimansyah Bule sangat berharap, dengan adanya Program PTSL ini, bisa membantu, pemerintah desa untuk kepentingan masyarakat dan masyarakat berharap program PTSL ini, bisa berjalan lancar, terutama masyarakat desa Karang harum, intinya untuk jaminan di Bank juga bisa mudah mungkin  dan legalitas sertifikat, juga sangat berarti bagi masyarakat Karang harum. Ungkapnya.

kades karang harum H. Rimansyah Bule, Alhamdulillah Desa kami telah dipercaya oleh pihak kementerian Pertanahan, untuk mengadakan penyuluhan terkait, program pendaftaran tanah sistematis lengkap, (PTSL) pembuatan sertifikat tanah, kami atas nama kepala desa karang harum, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, pihak dari BPN Pertanahan kabupaten bekasi yang sudah mendatangi Desa kami, maupun kepada kementeriannya. Aatas kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.  Pungkasnya. (M. Umpah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.