June 30, 2022

SMP Fajar Terusan Sp3 Kec. Bandar Mataram Lam-Teng, Belum Dapat Melaksanakan Ujian Berbasis Komputer ( UNBK ) Karena Keterbatasan Fasilitas

2 min read

Lamteng, aspirasipublik.com– pemerintah melalui badan standar Nasional pendidikan ( BSNP ) telah menentukan jadwal ujian nasional (UN) untuk Ta 2019 ini.

Ujian nasional 2019 ini dilaksanakan dalam 2 sistem yakni : ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ) Dan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Melalui pedoman operasional standar (Pos) untuk  pelaksanaan ujian nasional tahun 2019 ini, akan diselenggarakan pada hari Senin ,22 April 2019 untuk jenjang SMP/sederajat.

Kepala sekolah SMP fajar terusan sp 3 yaitu bapak ‘ TRI AFIANTORO ” menuturkan tentang sekolahan beliau ,kami masih melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil ( UNKP ) karena sangat keterbatasan fasilitas,karena sekolah kami  yang letak nya di daerah pedalaman,belum ada listrik masuk,, sehingga dari keadan ini sekolah kami belum bisa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), pelaksanakan ujian praktek sudah selesai dan berjalan lancar,serta ujian sekolah masih dalam pelaksanaan, serta ini akan menghadapi ujian nasional tanggal 22 nanti ungkapnya

BPK  “Tri Afiantoro”  sangat berharap sekali kepada pemerintah pusat untuk dinas pendidikan khususnya,supaya memperhatikan kondisi sekolah kami ini karena sarana dan prasarana penunjang  sangat  terbatas…,walau pun dengan jarak tempuh yang sangat jauh serta kondisi jalan yang sangat extrime untuk perjalanan kami ke dinas akan tetapi kami masih tetap bersemangat guna memajukan pendidikan khususnya di daerah pedalaman ini , supaya generasi penerus bangsa ini bisa lebih berprestasi dan berpengalaman di segala hal yang positif tentunya.

Berbagai aktivitas kegiatan sekolah yang menjadi rutinitas di sekolah kami yaitu kegiatan Pramuka olahraga, dan kegiatan yang mengacu ke mapel.

Dari kebersamaan dengan dewan guru,wali murid ,serta tentunya siswa didik ,kami menginkan supaya siswa siswi lulusan dari SMP fajar terusan sp 3 mendapatkan nilai dengan hasil yang baik dan maksimal sehingga dapat meneruskan kejenjang yang lebih tinggi sehingga kelak menjadi anak yang dapat berakhlak mulia ,berbudi pekerti yang luhur, serta dapat berguna bagi Nusa dan bangsa ucapnya selaku kepala sekolah. (Lucky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.