May 17, 2022

SDN 3 Mataram Udik, Lampung Tengah, Antusias Pada Program Pendidikan Siswa Berprestasi

1 min read

Bandar Mataram, aspirasipublik.com – Kepala sekolah SDN 3 Bandar Mataram yaitu bapak “Rakhmat  suprayogi” terlihat  dengaan penuh semangat yang luar biasa, ia mengajak khususnya para dewan guru, murid serta orang tua wali, dalam  meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah yang ia pimpin sehingga anak didik kami dapat menjadi anak yang berprestasi, berpotensi , berbudi pekerti luhur, bertatakrama yang sopan, dengan harapan kelak menjadi anak yang berguna untuk nusa dan bangsa.

Dengan adanya program pemerintah khususnya di dalam dunia pendidikan Ini sangat  membantu dalam kelancaran kegiatan belajar mengajar ini.

Salah satu kegiatan siswa  yang nampak begitu menonjol yaitu untuk lomba pidato ( pai ), yang telah mewakili sekolah ini pada tingkat kecamatan untuk masuk ke tingkat kabupaten. Selain itu juga untuk kegiatan rutinitas “exskul ” yaitu pramuka dan dramben.serta kegiatan lain yang telah berjalan selama ini.

Guru di Sd Negeri 3 Bandar Mataram ini saya tegaskan yang bahwasannya ,guru sangat memiliki posisi yang sangat penting, serta gurulah yang memiliki strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki, maka dari itu peningkatan profesionalisme pendidik dalam pembelajaran harus dikelola dengan berbagai hal yang diantaranya adalah: mengikuti penataran, memperbanyak membaca, mengikuti kursus pendidikan, mengadakan rakor ke skolah lain, mengadakan hubungan di komunikasi dengan orang tua murid, yang kesemuanya hal itu masuk dalam pengembangan potensi sumber daya manusia pendidikan. Dengan harapan outputnya tampak pada capaian prestasi siswa. Tegasnya dengan penuh semangat. (Penulis lucky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.