August 8, 2022

Warga Kp. Bungur, Desa Suka Mulya Resah Turunnya Voltage Listrik

2 min read

Bekasi, aspirasipublik.com – Energi listrik merupakan kebutuhan yang sangat Vital dalam kehidupan masyarakat , sampai saat ini penyediaan energi listrik di Indonesia masih di kelola oleh suatu Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) .

PT PLN ( PERSERO ) Perusahaan Listrik Negara sebagai satu satunya perusahaan penyedia tenaga listrik , sampai saat ini belum mampu memberikan pelayanan yang baik dan seimbang dengan kewajiban yang di bebankan kepada pelanggan atau konsumen , selama ini pelanggan selalu di tuntut memenuhi kewajiban membayar tagihan listrik tepat waktu . Jika tidak akan di kenakan sanksi baik berupa denda maupun pemutusan aliran listrik. 

Di lain pihak PT PLN ( PERSERO ) tidak memberikan pelayanan yang Optimal kepada konsumen atau pelanggan . Yang di alami pelanggan atau konsumen pada saat sekarang ini listrik VOLTAGE nya turun atau spaning, belum juga ada perbaikan dari instansi gangguan pihak PLN padahal sudah jelas jelas di atur dalam undang undang perlindungan konsumen NO 8 TAHUN 1999. Di bawah naungan BUMN PT PLN ( PERSERO ) yang mengacu di bidang ketenaga listrikan.

Sudah hampir lima hari warga kampung Bungur dua Srengseng resah dengan turunnya Voltage listrik di wilayah tersebut yang mana sangat mengganggu dengan berbagai peralatan yang menggunakan tenaga listrik sehingga tidak bisa maksimal pemakaiannya, bahkan banyak peralatan yang menggunakan tenaga listrik pada rusak dengan adanya tenaga listrik voltagenya turun naik ga stabil.

Warga kampung Bungur dua Srengseng Rt 04/ 05 Desa Suka mulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi sungguh sangat di sayangkan dari pihak PLN belum juga ada perbaikan sampai saat ini , walau warga atau konsumen sudah melapor ke pihak PLN Kantor jaga Blokang belum juga ada respon.

Erwin Sugandi sebagai konsumen pemakai listrik mengatakan kepada media aspirasipublik.com bahwa listrik mulai spaning kamis 18/7 2019 sekitar jam 4 sore, itu sudah mulai listrik aga redup semakin lama semakin redup dan lebih parah , sehingga saya terpaksa membeli wastapol atau stabiliser untuk mencegah kerusakan pada televisi ,kulkas freeser serta ├álat yang lainnya yang menggunakan tenaga listrik jelas Erwin Sugandi kepada awak media. 

Lanjut Erwin Sugandi, saya sudah menghubungi Kantor Jaga yang ada di Blokang lewat telpon seluler kepada ketua kordinator gangguan yaitu pak Padill , ketika di hubungin ia menanyakan di mana alamatnya saya jelaskan di kampung Bungur dua Srengseng dalam pak ,ok pak saya datang saya cek kelokasi jelas Padillah kordinator gangguan tersebut. Dengan kata kata mau di cek ke lokasi saya merasa tenang listrik segera di perbaiki al hasil saya tunggu sampai malam ga ada yang datang juga,”Pungkasnya.(sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.