May 16, 2022

Dampak Pencemaran Limbah Minyak Pertamina, Kadis DLHK Karawang Prihatin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Karawang Wawan Setiawan

1 min read

Karawang, aspirasipublik.com – Adanya pencemaran lingkungan di beberapa titik di wilayah pantai utara Karawang akibat aliran lapisan minyak dari sumur YYA-1 hingga terjadi gelembung gas yang membawa lapisan minyak membuat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, merasa prihatin.

“Pemerintah Daerah Karawang turut prihatin atas kejadian ini, dimana pihak Pertamina selalu berkoordinasi tentang kegiatan penanganan bocor nya pipa pengeboran ini, baik langkah yang sudah dan akan dikerjakan,” kata Wawan saat dihubungi media Rabu (24/7/2019)

Menurutnya, saat ini Pertamina beserta masyarakat, Pemerintah desa dan pengiat lingkungan bahu membahu untuk melokalisir limbah yang terpapar di pantai. Ia menyayangkan pencemaran saat ini sudah sampai ke Tanjungpakis bahkan Muara Gembong Bekasi.

“Pertamina akan tanggungjawab, karena ini musibah maka kami dari DLKH Karawang akan membantu pertamina merancang mitigasi bencana penanggulangan dampak kebocoran terhadap lingkungan dan masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (poltak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.