August 13, 2022

Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59 Serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke X|X Tahun 2019 Kejari Karawang : Kenali Hukum Dan Jauhi Hukuman

2 min read

Karawang, aspirasipublik.com  –  Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59 serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – XIX tahun 2019 diselenggarakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karawang pada Senin (22/07/19).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Hj Rohayatie SH MH, yang dalam sambutannya menyampikan salinan amanat dari Ketua MA, H M Prasetyo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, Bupati Karawang, Dr Hj Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD, Kepala Lapas Kelas II A Karawang, Kepala Imigrasi Karawang, serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke – 59 kepada Kajari Karawang.

Semoga pada moment Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XIX tahun 2019 ini menjadi pemacu bagi Kejaksaan Negeri Karawang untuk dapat menuntaskan setiap permasalahan hukum di Kabupaten Karawang, ujar Dandim.

Menambahkan, Dandim juga berharap agar para pimpinan di Kabupaten Karawang  untuk dapat selalu menjaga sinegitas serta keharmonisan agar Kabupaten Karawang tetap kondusif, tutupnya

Sementara di hadapan para awak media kejari karawang mengatakan bahwa kita harus lebih mengenal tugas dan  pungsi kejaksaan.

 ” bahwa kejaksaan itu adalah lembaga penuntut umum serta sebagai jaksa pengacara negara dan juga sebagai jaksa  penyidik ” tuturnya.

Rohayatie sebagai kejari karawang menambahkan pihaknya telah melaksanakan tugas dan pungsi sebagai penuntut umum dan telah melaksanakan tugas yang telah di emban oleh jajarannya.

”  insa allah kita sudah melaksanakan tugas dan pungsi kita sebagai penuntut umum tentunya kita melaksanakan tugas-tugas apa yang sudah di sampaikan dalam hal ini penanganan perkara yang tentunya di limpahkan oleh kepolisian republik indonesia khususnya polres karawang untuk penanganan perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus,  sedangkan kita sendiri untuk penanganan perkara di tindak pidana khusus karena kita sebagai jaksa penyidik dan kita pun sebagai pengacara negara sudah melaksanakan banyak kegiatan-kegiatan dalam hal ini melakukan kerjasama di bidang data dan tata usaha negara ” ucap Rohayatie. Di hari peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59 serta ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke X|X tahun 2019 kejari karawang berharap untuk lebih mengenal lagi tugas dan fungsi dari kejaksaan itu sendiri.  ” lebih mengenal lagi tugas dan pungsi kejaksaan kenali hukum dan jauhi hukuman ” harapnya. (poltak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.