SMPN 1 Ciwidey Kabupaten Bandung, Siap Menuju Sekolah Adiwyata Mandiri

Bandung,  aspirasipublik.com – Berbagai persiapan telah dilakukan, SMPN 1 Ciwidey Kabupaten Bandung, siap untuk ikut seleksi adiwiyata Mandiri, kini Sekolah SMPN 1 Ciwidey, Kabupaten Bandung,  menyatakan diri, siap untuk menuju sekolah Adiwiyata mandiri pada tahun ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Ciwidey, Kab. Bandung, Karna Saputra, Mpd mengatakan berbagai persiapan telah di lakukan, salah satunya adalah pembenahan icon sekolah dengan tanaman yang di sekiatarnya ada kolam air,  yang dibentuk  menjadi taman rekreasi dan taman becaan alam terbuka,  persiapan tempat sampah yang praktis sesuai dengan jenis sampah, semua itu menjadi andalan sekolah yang berada  di kota ciwidey yang bentuk lingkungan sekolah sedikit  berbukit, meskipun dengan kondisi tersebut sekolah tetap  ikut dan siap  untuk mendapat pengakuan sebagai sekolah yang mengedepankan  lingkungan yang nyaman dan asri.

“Kami juga meningkatkan pembenahan taman sekolah, seperti kebun sekolah, toga, dan pembibitan yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Sekolah yang berdiri diatas lahan 6.577 meter persegi ini,  sekolah ini kali pertama ikut  adiwiyata tingkat kabupaten dan provinsi dan Nasional sebagai salah satu persyaratan untuk menuju ke sekolah adiwiyata Mandiri. Seleksi Adiwiyata mandiri merupakan  ajang paling bergengsi dibidang lingkungan hidup tersebut, memiliki arti atau makna, tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh secara ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita, menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Dengan mendapatkan Adiwiyata mandiri,  maka sekolah kami akan menjadi sekolah yang semakin nyaman dan layak bagi para pelajar atau siswa, disini,” sebutnya. ##by.Ronald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *