May 16, 2022

PT. Delta Djakarta Tbk Memperoleh Indonesian Excellent Performance Public Economy 2019 Dari PT. Warta Ekonomi

2 min read

Jakarta, aspirasipublik.com – Senin bertempat di Balai kartini, tanggalm16 desecmber 2019 jam 13:00 hingga 15:30 telah terlaksana acara penganugerahan indonesia best public companies, untuk 100 perusahaan terbaik di Indonesia Versi Warta Ekonomi.

Hadir pada acara ini Bapak Fadel muhammad selaku founder  dan Preskom Warta ekonomi dan juga  wakil ketua MPR, bapak Muhammad ihsan sebagai chief editor,  Bapak Direktur OJK Muhammad maulana direktur penilaian sektor jasa OJK ,  Bapak Nariman Prasetyo selaku Direktur Wijaya Karya, dan Presiden Direktur PT Delta Djakarta Tbk Bapak Jose Daniel Abellon Javier (Philipina) beserta perwakilan Perusahaan yang memperoleh Award.

Bapak ihsan menyampaikan bahwa dampak ekonomi amerika masih mempengaruhi iklim Indonesia kedepan, tapi kita harus optimis karena pemenrintah mendukung upaya meningkatkan ekonomi tersebut seperti menerbitkan Omnibus law yang mensikronis perundangan dan juga hal lain lain yang mendukung kemajuan ekonomi. Di lain pihak,  Disrupsi ekonomi disegala bidang juga tidak dapat dihindari dan harus diikuti dengan bijak sebagaimana Warta ekonomi yang telah mempunyai platfor website dan mencapai peringkat 61.

Bapak Fadel Muhammad  yang telah merintis  3 perusahaan dan telah go publik seperti PT Bukaka Teknik Utama yang didirikan bersama teman semasa kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) di pada tahun 1978 lalu PT Anwar sierad, mengerti bahwa mengelola perusahaan itu menarik dan memiliki tantangan yang luar biasa dimana  perusahaan harus memperhatikan bahwa Revenue harus tumbuh , harus profit dan harus punya terobosan.

Bapak Fadel menyampaikan bahwa menghapus birokrasi serta meningkatkan investasi dapat membantu membuka lapangan kerja dan bila terjadi maka pertumbuhan akanlah dapat dicapai.

Bapak Maulana selaku direktur OJK menyampaikan bahwa OJK sangat senang dengan acara ini dan menyampaikan bahwa OJK juga sangat membantu perusahaan atau emiten untuk dapat bertumbuh dan majum OJK telah mengeluarkan beberapa program seperti program ECF yang membantu sektor UMKM dalam mendapatkan permodalan berbasis digital dan lebih syariah karena didasarkan pada kepemilikan modal melalui saham dan mengajak pihak emiten untuk ikut membantu mensukseskan program ECF ini.

Otomasi perijinan untuk IPO juga telah melaksanakan kemudahan perijinan berbasis digital yang less paper serta

Melaksanakan sprint (Sistem Pelayana  Terpadu) . Untum RUPS akan  diminta e-Froxi  dna e-voting  yang memungkinkan dengan digitalisasi dan banyak perubahan yang membawa kemudahan dan kebaikan transaksi dengan tetap memperhatikan minalisasi kecurangan.

Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian award kepada perusahaan yang mendapatkannya, dan selamat kepada           PT Delta Djakarta Tbk yang memperoleh anugerah Indonesian  excellent performance  Public  economy 2019 dari PT warta ekonomi. ( dilaporkan langsung dari balai kartini oleh Poltak – Aspirasi Publik ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.