May 16, 2022

Work from Home (WFH), social distance (Jaga Jarak Komunikasi) dan Media IT communication (komunikasi Jarak Jauh)

2 min read

Keterangan: Kiri kekanan M.Taufik, Lukman - Ketua Rayon Ciputat Timur Tangsel GM FKPPI 091005 dan Bapak Muhammad. Calon Walikota Tangerang selatan.

Tangerang, aspirasipublik.com – Work from Home (WFH) atau berkerja dari rumah dengan menggunakan fasilitas komunikasi IT (Komputer) telah menjadi fenomenal baru dan banyak dianjurkan  oleh Pemerintah baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah  Daerah untuk diberdayanan dengan optimal.

Himbauan untuk menerapkan social distancing (menjaga jarak dengan orang lain) dengan beraktivitas di rumah dan menghindari berada di luar rumah terkait penyebaran Virus Corona baru yang  disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (15/3)  menjadi pengait pelaksanaan Work from Home (wFH)

Saat ini Pemerintah Daerah Tangerang selatan telah menyarankan  warganya untuk dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas media komunikasi IT (Komputer /Handphone) untuk berkomunikasi jarak jauh.

Bapak Muhammad  Calon Walikota Tangerang selatan menjelaskan bahwa aplikasi seperti  zoom, skype, wa, line, Vsee adalah aplikasi yang dapat digunakan dalam komunikasi jarak jauh bahkan bisa digunakan sebagai alat pertemuan yang tidak mengurangi makna pertemuannya.

Bapak H. Muhammad berujar bahwa komitmen melayani Warga dengan pelayanan Prima  Pemerintah akan dipertahankan walaupun  telah terjadi peristiwa Pandemi Covid 19.

Bapak H. Muhammad pun mengingatkan bahwa  ada hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan Work From Home  (WFH) seperti: 1. Berada diposisi suasana kerja pada saat jam Kerja, 2. Atur waktu bekerja, 3.  Sama dengan  saat berkerja maka tentukan waktu Istirahat, 4. Jaga Kesehatan, 5. Bangun Komunikasi dengan keluarga dan ingatkan bahwa kita berkerja bukan liburan, 6. Dan bila harus bertemu maka terapkan Social distance yaitu menjaga Jarak  berkomunikasi yaitu Minimal berjarak 1 (Satu) Meter dari Lawan Bicara.

Mengutip anjuran Bapak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim  yang mengajak guru dan dosen juga melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Nadiem menyampaikan kegiatan mengajar bisa dilakukan dari rumah menggunakan teknologi.

Tehnologi menjadi kata kunci sedangkan  pesan Jaga Kesehatan  dan sering cuci tangan akan menjadi jargon  yang tepat disaat ini.

Biar ingat dan jangan bosan: Penularan 1selalu lewat THT (telinga hidung tenggorokan dan MATA)* dengan dua medium: 1. tangan yg menyentuh benda terkontaminasi lalu membawa virus itu ke THT kita 2. droplet di udara saat dekat dg seorang carrier. Kita tidak tahu benda mana dan orang mana yg carry the virus, jadi utk pencegahan : 1. selalu cuci tangan dg sabun/sanitizer 2. jaga jarak 1-2 meter/social distancing 3. dan yg paling aman isolasi diri di rumah. Dr. Sanjay Gupta CNN: “Act as if all things that we touched are contaminated. Act as if all people we meet is carrying virus”

Terima kasih Bapak. H. Muhammad atas sharingnya semoga yang di citakan Bapak Terkabul. (Ditulis oleh ; Lukman/Poltak – Aspirasi Publik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.