May 17, 2022

Meski Dibawah Intaian Virus Corona, Para Pedagang Durian Tetap Menangguk Untung

1 min read

Keterangan: Pedagang Durian Di Kota Ambon masih ramai pembeli

Ambon, aspirasipublik.com – Meski 2 orang sudah tercatat pasien positif terpapar Covid -19, namun itu tidak berpengaruh pada aktifitas para pedagang durian di kota Ambon. Pantauan aspirasipublik.com di pasar Mardika pada malam ini pukul 22:58 WIT (06-04-2020), para pedagang tetap ramai menggelar dagangannya meski keadaan sepi, dimana para pembeli kebanyakan datang membeli dan langsung mengangkut duriannya untuk dibawa pulang. Tidak seperti biasanya para pembeli lebih suka makan langsung di tempat jualannya, kini mereka lebih memilih membawa pulang untuk dimakan di rumah, meski beberapa masih melakukan itu, menyantap buah durian yang ranum di tepi jalan.

Menurut salah satu pedagang durian, omset berdagang duriannya masih belum terpengaruh wabah Covid-19. Durian-durian yang didatangkan dari pulau Saparua itu masih ramai pembeli, dan keuntungannya juga masih bagus, meski warga kota Ambon sudah dihimbau untuk bertahan di rumah oleh pemerintah setempat.

Kondisi berbeda dialami salah satu gerai Waralaba Ayam Goreng di bilangan Urimessing Kota Ambon. Jika biasanya perhari bisa mencapai hingga 50jutaan Rupiah, sejak merebaknya wabah Covid-19, omset turun drastis hingga 90 persen. Sepinya pengunjung membuat manajemen menutup sementara lantai atas untuk meminimalisir pengeluaran.

Sementara itu para pedagang makanan di sepanjang jalan-jalan utama di kota Ambon juga mengeluh menyusul semakin sepinya pengunjung, meski mereka harus memanjangkan masa dagangannya hingga menjelang pagi. Kebanyakan dari mereka terpaksa harus membawa pulang masakan yang tersisa. (Syafridhani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.