Pelantikan Ketua Karang Taruna Desa Bantar Karet

Bogor, aspirasipublik.com – Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Demikian disebutkan dalam Pasal 1 angka 1 Peraturan Menteri Sosial No. 77/HUK/2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna (“Permensos 77/2010”).

Untuk kemajuan serta perubahan desa, Kades Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. H. Hotib bekerjasama dengan BPD, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Bapak Heri, Staf desa. Untuk melaksanakan pelantikan ketua karang taruna baru, yaitu kepada H. Edi sebagai ketua terpilih untuk periode tahun 2020 sampai tahun 2025.

Adapun dalam pelaksanaan pelantikan tersebut di saksikan oleh tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh RT dan RW. Oleh karena itu pelantikan serta penyerahan sk di laksanakan oleh kades bantar karet H. Hotib bersama BPD dan ketua karang taruna kecamatan nanggung, Adapun kegiatan tersebut diatas berjalan kondusip. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *